Reboot Film Red Sonja Rekrut Penulis Naskah X-Men

Reboot Film Red Sonja Rekrut Penulis Naskah X-Men

Reboot Film Red Sonja Rekrut Penulis Naskah X-Men

Red Sonja adalah film produksi Belanda – AS tahun 1985 yang dibintangi oleh Brigitte Nielsen dan Arnold Schwarzenegger. Film ini bergenre petualangan fantasi, mengisahkan perjalanan jagoan wanita berpedang berambut merah bernama Sonja. Film tersebut tidak meraih sukses, tapi punya cukup banyak penggemar. Sempat ada beberapa produser yang ingin membuat reboot, contohnya tahun 2008 sutradara Robert Rodriguez ingn aktris Rose McGowan menjadi pemeran utama. Begitu juga tahun 2011, sutradara Simon West ingin Amber Heard berperan sebagai Sonja. Akhirnya baru-baru ini rumah produksi Millenium menunjuk Ashley Edward Miller sebagai penulis naskah Red Sonja Reboot.

Ashley Edward Miller adalah penulis naskah berpengalaman yang telah bekerja di film X-Men: First Class (2011) dan Thor (2011). Kebetulan Miller sangat menyukai karakter ini dan ingin memperlihatkan kecerdasan, keganasan, dan kemanusiaan tanpa kenal takut milik Sonja ke layar lebar. Menurutnya, Sonja adalah seorang ikon, dan ingin penonton keluar dari bioskop serta mengerti mengapa dia begitu populer. Miller juga menyadari permintaan pasar akan jagoan wanita semakin meningkat setelah kesuksesan Wonder Woman (2017). Jika dikembangkan dengan baik, film ini bisa menjadi franchise, dan tidak gagal seperti 2 rencana sebelumnya.

Karakter ini dikenal terutama dalam petualangan Conan The Barbarian karya penulis Robert E. Howard. Dia diciptakan pada tahun 1934 dan muncul dalam cerita pendek. Lalu penulis Roy Thomas dan artis Barry Windsor Smith dari Marvel Comics mengembangkannya di tahun 1973. Sonja muncul sebagai teman perjalanan Conan atau berpetualang sendiri di Marvel dan Dynamite Comics. Pada cerita Dynamite Comics no 34, Sonja dibunuh. Dan di edisi berikutnya, muncul karakter baru yang dianggap reinkarnasi Sonja. Sebenarnya dia adalah saudara jauhnya, yang mengambil alih namanya karena dianggap pertanda bagus. Belum jelas cerita apa yang akan dikembangkan oleh Ashley Edward Miller, tapi kemungkinan besar tentang awal mula munculnya jagoan tersebut.

Belum ada jadwal syuting, tanggal rilis, pengumuman sutradara ataupun pemain untuk film Red Sonja Reboot.