Disney Akan Garap Rose Red, Versi Lain Dari Snow White Live Action

Disney Akan Garap Rose Red, Versi Lain Dari Snow White Live Action

Disney Akan Garap Rose Red, Versi Lain Dari Snow White Live Action

Apakah anda tahu, bahwa sebenarnya ada dua versi cerita Snow White yang dibuat oleh Grimm bersaudara di Jerman? Dua karakter bernama Schneeweißchen dan Schneewittchen,  keduanya diterjemahkan menjadi “Putri Salju” dalam bahasa Inggris. Mereka tampil dalam dua cerita terpisah yang sama sekali tidak berhubungan dalam ringkasan legenda populer orang-orang Teuton kuno yang terkenal di Grimms. Yang pertama berjudul Snow White and Seven Dwarves, yang diabadikan menjadi animasi terkenal tahun 1937 oleh Walt Disney. Dan yang kedua adalah Snow White & Rose Red, cerita tentang dua saudari muda yang tinggal bersama ibu mereka di sebuah pondok gunung. Dan berita terakhir mengatakan bahwa Disney Studio akan mengembangkan film berjudul Rose Red, versi lain dari Snow White.

Snow White / Putri Salju dan Rose Red / Mawar Merah adalah dua gadis kecil yang tinggal bersama ibu mereka, seorang janda miskin, di sebuah pondok kecil di dekat hutan. Snow White berambut pirang adalah pendiam dan pemalu dan lebih suka menghabiskan waktu di dalam rumah, melakukan pekerjaan rumah tangga dan membaca. Rose Red berambut gelap, seorang gadis yang blak-blakan, ceria dan ceria, dan lebih suka berada di luar rumah. Dalam cerita ini, mereka bertemu dengan beruang ajaib dan kurcaci misterius. Beruang tersebut adalah seorang pangeran yang disihir oleh kurcaci jahat itu. Di akhir cerita, Snow White menikah dengan pangeran itu, dan Rose Red menikah dengan saudara pangeran tersebut.

Dua cerita tentang Snow White memang membingungkan bagi pencinta cerita fantasi kuno. Tapi kini mereka akan bertambah bingung, karena Disney akan menggabungkan kedua cerita, dalam film live-action berjudul Red Rose. Berita ini sudah muncul sejak tahun 2016, tapi tidak ada perkembangan, hingga sekarang muncul informasi ini. Plot cerita baru ini berdasarkan tulisan dari Justin Merz (The Boxcar Children), dan kemudian dikembangkan oleh Evan Daugherty (Tomb Raider, Snow White and the Huntsman). Cerita ini akan terjadi beberapa saat setelah Snow White memakan apel beracun yang diberikan oleh ratu jahat. Saat ia terbaring koma, saudara perempuannya, Rose Red, memulai pencarian dan petualangan dengan Tujuh Kurcaci untuk menemukan cara untuk mematahkan kutukan.

ini adalah kisah yang menampilkan sepasang saudara perempuan dengan hubungan yang rumit (ala Frozen). Kisah ini juga merupakan sebuah bentuk revisionis live-action yang mengambil salah satu klasik animasi Disney (seperti Alice in Wonderland). Cerita ini juga dirumuskan ulang untuk berpusat pada jagoan perempuan (Maleficent). Dalam hal ini, sedikit berfokus pada Prince Charming dan lebih pada sudut hubungan antara saudari (Frozen lagi) dengan sedikit unsur petualangan (The Hobbit). Dengan formulia seperti ini, akhirnya Disney bersedia menerima naskah dari Justin Merz dan Evan Daugherty, dan berharap akan menjadi populer.

Keputusan Disney dalam membuat cerita baru ini juga berdasarkan dari reaksi penonton yang senang dengan film live-action dari cerita adaptasi. Sudah ada beberapa film tentang Snow White, sejak film animasi pertama dirilis tahun 1937. Baru-baru ini, karakter tersebut dimainkan oleh Kristen Stewart dalam film petualangan berorientasi aksi, Snow White dan Huntsman (2012), dan oleh Ginnifer Goodwin di seri televisi channel ABC berjudul Once Upon a Time. Ada juga yang berputar pada legenda ini di banyak acara dan film lainnya, termasuk genre horor dan komedi. Saat ini, ada gosip bahwa Disney sedang mendekati Brie Larson (Captain Marvel) untuk memerankan karakter Rose Red. Tapi belum ada kepastian tentang berita ini, dan juga jadwal rilisnya.