Monster Hunter, Satu Lagi Film Adaptasi Video Game Yang Akan Dibintangi Milla Jovovich

Monster Hunter, Satu Lagi Film Adaptasi Video Game Yang Akan Dibintangi Milla Jovovich

Monster Hunter, Satu Lagi Film Adaptasi Video Game Yang Akan Dibintangi Milla Jovovich

Film yang diadaptasi dari video game berjudul Monster Hunter, akan dibintangi oleh Milla Jovovich. Seri video game ini merupakan salah satu yang terlaris dari produk yang dikeluarkan oleh perusahaan Capcom. Beberapa film adaptasi dari video game keluaran Capcom juga pernah dibuat, antara lain seri Resident Evil dan Mortal Kombat. Kini giliran Monster Hunter yang dilirik untuk dibuat film layar lebarnya. Video game tentang petualangan memburu monster ini, dirilis sejak tahun 2004 di PlayStation 2, dan telah dibuat 6 seri. Setelah itu muncul berbagai spin-off, sekuel, seri manga, anime serta kartu permainan. Seri video game ke enam yaitu Monster Hunter World, menjadi seri terlaris dalam sejarah Capcom. Dirilis tahun ini, mereka dengan cepat menjual 7,5 juta kopi, dan sangat populer di Jepang.

Dalang di balik proyek film ini tentu saja Paul W.S. Anderson. Dia adalah sutradara yang telah mengarahkan franchise Resident Evil serta Mortal Kombat, dan juga suami Milla Jovovich. Anderson telah berniat membuat proyek ini sejak tahun 2012. Saat itu seri kelima Resident Evil sedang dibuat, tapi franchise tersebut banyak menerima kritik negatif. Walau dikritik, dalam 15 tahun seri Resident Evil, telah menuai pendapatan 900 juta dollar. Seri ini telah menjadi franchise terlaris yang diadaptasi dari video game. Anderson berniat membuat seri baru, tapi tidak ingin merubah terlalu banyak tema Resident Evil. Dia berpikir, “jika franchise tidak rusak, tidak perlu diperbaiki”. Anderson hanya perlu membawa proyek tersebut ke level baru. Baru pada tahun 2016, dia dan rekan lamanya Jeremy Bolt serta rumah produksi Constantins Films berhasil membeli hak cipta Monster Hunter.

Anderson berniat membawa Monster Hunter menjadi sebuah franchise baru yang laku, karena banyak materi yang bisa dikembangkan. Dia sangat bersemangat karena banyak monster menarik dari dunia fantasi yang bisa diperlihatkan di film baru. Proyek ini akan mendapat budget kecil yaitu $60 juta dan akan mulai syuting pada bulan September 2018. Syuting akan dilakukan di Cape Town, Africa Selatan, yang juga menjadi lokasi syuting film Resident Evil terakhir. Selain menjadi sutradara, Anderson juga akan berperan sebagai penulis naskah. Gosip mengatakan bahwa plot film ini adalah monster di dunia fantasi, akan kabur dan masuk dunia nyata. Anderson akan memperlihatkan kemampuannya membuat film dengan banyak aksi.

Baru kemarin tersiar kabar bahwa Milla Jovovich berhasil mendapatkan peran utama dalam film Monster Hunter. Jovovich telah bekerja sama dengan Anderson sejak film Resident Evil pertama tahun 2002, dan menikah pada tahun 2009. Sebelumnya Jovovich juga pernah menikahi sutradara yang membuat karirnya berkembang yaitu Luc Besson. Monster Hunter akan menjadi film pertama Jovovich dengan suaminya, sejak terakhir mereka bekerja sama di Resident Evil: The Final Chapter (2016). Sebentar lagi film Future World yang dibintangi oleh Jovovich akan dirilis pada bulan Mei 2018. Lalu ada 2 film yang sedang dalam masa paska produksi yaitu sebuah film China berjudul The Rookies serta Hellboy. Kini Jovovich sedang menyelesaikan syuting film berjudul Paradise Hills.