“Pet Sematary”, Horor Klasik Karya Stephen King Yang Siap Didaur Ulang

"Pet Sematary", Horor Klasik Karya Stephen King Yang Siap Didaur Ulang

“Pet Sematary”, Horor Klasik Karya Stephen King Yang Siap Didaur Ulang

Kabar gembira bagi penggemar novel horor karya Stephen King, Film Pet Sematary akan dibuat remake nya. Memang beberapa tahun terakhir, banyak cerita Stephen King yang dibuat adaptasi film, apalagi setelah genre horor berkembang. The Tommyknockers sedang dikembangkan oleh James Wan, dan beberapa cerita King juga akan dibuat filmnya. Pada tahun 1989, Mary Lambert menyutradarai adaptasi pertama cerita ini dengan bintang Dale Midkiff, Fred Gwynne dan Denise Crosby. Saat itu Stephen King memuji film tersebut sebagai satu-satunya film yang berhasil menakutkannya. Kemudian sekuelnya yaitu Pet Sematary II dibuat pada tahun 1992 dengan sutradara sama. Edward Furlong berperan sebagai bintang utama dalam film tersebut.

Mungkin film paling sukses yang berdasarkan cerita Stephen King adalah It (2017), tapi kini Pet Sematary diproyeksikan untuk mengalahkan film tersebut. Alasannya adalah karena Pet Sematary masuk dalam daftar 10 cerita horor paling menakutkan yang dibuat King. Beberapa judul lain yang masuk daftar tersebut adalah Carrie, The Shining, Salem’s Lot, Cujo, serta The Girl Who Loved Tom Gordon. Kini film horor telah berkembang, tidak hanya menggunakan trik murahan yang mengagetkan penonton. Para sutradara lebih mengambil pendekatan psikologi terhadap adaptasi cerita Stephen King. Hal tersebut bisa dilihat di film It, Gerald’s Game dan 1922. Pendekatan tersebut dinilai berhasil karena mendapatkan kritik serta hasil positif di pendapatan box office.

Berdasarkan alasan tersebut, Paramount Pictures meluncurkan proyek ini tahun lalu, dan bertekad untuk mendulang kesuksesan. Beberapa sutradara terkenal tertarik untuk menangani film ini, contohnya Guillermo Del Toro (The Shape Of Water) dan Andy Muschietti (It). Tapi Paramount akhirnya memilih duet sutradara Kevin Kolsch dan Dennis Widmyer. Sebelumnya kedua orang tersebut menulis dan menyutradarai Starry Eyes (2014) yang mendapat kritik positif berkat gaya unik mereka. Film Starry Eyes didanai oleh kampanye Kickstarter, yang artinya mereka mempunyai kelompok penggemar cukup besar. Mereka berkata akan membuat film paling menakutkan yang pernah dibuat dari adaptasi cerita Stephen King. Cerita Pet Sematary Remake ditulis oleh duo Matt Greenberg dan David Kajganich.

Film ini akan mengisahkan suami istri Louis dan Rachel Creed beserta kedua anaknya yang pindah dari Chicago ke pinggiran kota di Maine. Di dekat rumah baru mereka ada pemakaman bagi binatang peliharaan yang dikutuk. Kemudian berbagai tragedi menimpa keluarga Creed dan membuktikan bahwa pemakaman tersebut sangat berbahaya. Jason Clarke (Dawn of the Planet of the Apes), Amy Seimetz (Alien: Covenant) dan aktor kawakan John Lithgow (Interstellar) akan  bermain di film ini. Film ini akan dirilis pada tanggal 5 April 2019, 30 tahun setelah film asli ditayangkan.