Carrie Fisher Dan Mark Hamill Bakal Muncul Kembali Di Star Wars: Episode IX?

Carrie Fisher Dan Mark Hamill Bakal Muncul Di Star Wars: Episode IX?

Syuting Star Wars: Episode IX akan dimulai minggu depan dan nama-nama pemerannya resmi diumumkan. Yang menarik, Mark Hamill dan Carrie Fisher diberitakan akan tetap muncul di film ini.

Seperti diketahui, Luke Skywalker, tokoh yang diperankan Mark Hamill, mati di film sebelumnya. Luke Skywalker kemungkinan akan tampil sebagai force ghost atau bisa juga keluar dalam ingatan flashback.

Sedangkan Carrie Fisher pemeran tokoh putri Leia meninggal dunia pada bulan Desember tahun 2016. Lucasfilm dan Disney sebelumnya pernah menyatakan bahwa mereka tidak mau mengganti pemeran Leia dengan aktris lain dan juga tidak mau menggunakan teknologi CGI. Mengenai masalah ini, sang sutradara J.J. Abrams mengatakan bahwa mereka akan menggunakan rekaman dari Force Awakens yang belum pernah digunakan sebelumnya.

Nama-nama dari film sebelumnya seperti Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong’o, Domhnall Gleeson, Kelly Marie Tran, Joonas Suotamo, dan Billie Lourd akan kembali membintangi film terbaru Star Wars ini. Selain mereka, ada juga aktor veteran Star Wars yaitu Billy Dee Williams dan Anthony Daniels yang berperan kembali sebagai Lando Calrissian dan C-3PO.

Star Wars: Episode IX rencananya akan tayang di bioskop pada tanggal 22 Desember 2019