Ex Machina (2014)

Sinopsis Ex Machina (2014)

Caleb (Domhnall Gleeson), seorang pekerja di sebuah perusahaan bernama Blue Book mendapatkan sebuah hadiah istimewa. Caleb dinobatkan menjadi pemenang kontes dan berkesempatan untuk datang ke kediaman bos besarnya selama seminggu penuh.

Bukan hanya sebuah kunjungan biasa. CEO Blue Book, Nathan (Oscar Isaac) ternyata memberikan sebuah tugas untuk Caleb selama seminggu berada di kediamannya. Caleb diminta untuk menjadi bagian dari proyek A.I (Artifal Intelegent) yang sedang dikembangkannya. Dalam tugas yang diberi nama Turing Test itu, Caleb diminta untuk memberikan evaluasi dari sebuah robot humanoid wanita bernama AVA (Alicia Vikander). Percobaan yang dilakukan meliputi kemampuan berbahasa hingga sisi emosional dalam proyek A.I tersebut.

Selama satu minggu, Caleb diharuskan untuk saling berinteraksi dengan AVA. Berbagai pertanyaan dilontarkannya untuk mengetahui kemampuan dari robot humanoid itu. AVA memang dirancang untuk menjadi proyek A.I yang paling sempurna alias mendekati manusia dengan berbagai sisi emosionalnya.

Namun tanpa disangka, Caleb justru tenggelam dalam perasaannya. Karakter ini perlahan merasakan jatuh cinta terhadap hasil karya Nathan.

Pemain: Alicia Vikander, Domhnall Gleeson, Oscar Isaac

Trailer Ex Machina (2014)