The Rise of Skywalker Jadi Judul Resmi Star Wars 9, Ini Dia Trailer Perdananya

The Rise of Skywalker Jadi Judul Resmi Star Wars 9, Ini Dia Trailer Perdananya

Dalam acara Star Wars Celebration di Chicago, Star Wars: Episode IX secara resmi mendapatkan judul The Rise of Skywalker. Judul resmi tersebut diungkap bersamaan dengan dirilisnya teaser trailer perdana film ini.

Dalam trailer ini terdapat beberapa kejutan seperti munculnya kembali Emperor Palpatine. Karakter ini sebelumnya dibunuh Darth Vader di Return of the Jedi. Dalam trailer tersebut memang sosok ini tidak muncul namun di akhir klip terdengar tawa jahat khas Palpatine. Aktor yang memerankan Palpatine, Ian McDiarmid, juga tampil ke panggung di acara Star Wars Celebration.

Princess Leia yang diperankan Carrie Fisher juga muncul dalam trailer ini. Karena Carrie Fisher sudah meninggal, mereka menggunakan rekaman Carrie Fisher di film The Force Awakens dan The Last Jedi untuk menghidupkan kembali Princess Leia.

Juga terdapat adegan dimana aktor Billy Dee Williams kembali memerankan karakter Lando Calrissian yang belum muncul di 2 film Star Wars sebelumnya.

Meskipun tidak tampak di trailer dan tidak hadir dalam acara Star Wars Celebration, Mark Hamill akan kembali memerankan Luke Skywalker meskipun karakter tersebut mati di The Last Jedi.

Star Wars: The Rise of Skywalker akan mulai ditayangkan di bioskop Amerika pada tanggal 20 Desember 2019.

Trailer Star Wars: The Rise of Skywalker (2019)