Avengers: Endgame Puncaki Box Office Amerika & Pecahkan Berbagai Rekor

Avengers: Endgame Puncaki Box Office Amerika Pecahkan Berbagai Rekor

Avengers: Endgame meraih sukses besar di minggu perdananya. Film ini memuncaki daftar box office Amerika dengan mendapatkan keuntungan kotor sebesar USD 350 juta. Dengan tambahan USD 859 juta dari luar Amerika, Avengers: Endgame dengan total pendapatan USD 1,21 milyar telah memecahkan rekor pendapatan total dari seluruh dunia di minggu perdana sebuah film.

Film ini juga menjadi film yang paling cepat meraup pendapatan lebih dari USD 1 milyar sehingga menjadi penantang utama untuk mengalahkan rekor film Avatar yang secara total mendapatkan keuntungan kotor terbesar yaitu USD 2,79 milyar.

Euforia film Avengers: Endgame sayangnya berakibat cukup negatif terhadap film-film lainnya yang mendapatkan penurunan keuntungan yang cukup terlihat jelas.

Di peringkat 2 box office Amerika juga ada film Marvel lainnya yaitu Captain Marvel yang memasuki minggu ke-8 dan mendapatkan USD 8,1 juta di Amerika.

Film The Curse of La Llorona yang memuncaki daftar box office Amerika minggu lalu harus turun ke peringkat 3 dengan hanya mendapatkan USD 7,5 juta saja.

Berikut daftar box office Amerika minggu ini:

  1. Avengers: Endgame – USD 350,0 juta
  2. Captain Marvel – USD 8,1 juta
  3. The Curse of La Llorona – USD 7,5 juta
  4. Breakthrough – USD 6,3 juta
  5. Shazam! – USD 5,5 juta
  6. Little – USD 3,4 juta
  7. Dumbo – USD 3,2 juta
  8. Pet Sematary – USD 1,3 juta
  9. Us – USD 1,1 juta
  10. Penguins – USD 1,1 juta