Men in Black: International Tetap Rajai Box Office Amerika Meski Meleset Dari Target

Men in Black: International Tetap Rajai Box Office Amerika Meski Tidak Sesuai Harapan

Men in Black: International mengeruk keuntungan kotor sebesar USD 28,5 juta di wilayah Amerika, jumlah keuntungan terkecil untuk minggu pembuka dari franchise Men in Black. Dari luar Amerika, film ini mendapatkan USD 73,7 juta sehingga secara total mendapatkan USD 102,2 juta. Angkat tersebut masih lebih kecil dari budget produksi yang diperkirakan mencapai USD 110 juta.

Angka USD 28,5 juta ini cukup mengecewakan, mengingat film-film MiB lainnya mendapatkan keuntungan kotor di minggu perdananya rata-rata sebesar hampir dua kalinya. Men in Black (1997) mendapatkan USD 51,1 juta, Men in Black II (2002) mendapatkan USD 52,1 juta, dan MIB 3 (2012) mendapatkan USD 54,6 juta di minggu perdana mereka. Men in Black: International sebelumnya diharapkan akan mendatangkan keuntungan sebesar lebih dari USD 30 juta.

The Secret Life of Pets 2 turun satu peringkat dari minggu lalu dengan mendapatkan USD 23,8 juta di Amerika sehingga total film ini telah mendapatkan USD 154,5 juta dari seluruh dunia di minggu keduanya.

Aladdin berada di posisi 3 minggu ini setelah mendapatkan USD 16,7 juta. Meskipun masa promosi film ini sebelum tayang di bioskop cukup mengecewakan fansnya, namun Aladdin mampu secara konsisten mendapatkan keuntungan cukup banyak setelah mulai tayang sejak bulan Mei lalu. Film ini telah mendapatkan keuntungan sebesar USD 724,8 juta dari seluruh dunia di minggunya yang ke-4.

Keadaan Dark Phoenix yang memasuki minggu keduanya semakin menyedihkan. Film ini hanya mampu meraup USD 9 juta minggu ini di Amerika. Secara total film ini telah meraup USD 204,3 juta dari seluruh dunia.

Meskipun Men in Black: International tidak mencapai target yang diharapkan, nasibnya masih lebih baik dari film Shaft yang juga debut minggu ini. Film dari franchise Shaft dan dibintangi Samuel L. Jackson ini hanya mampu meraup USD 8,3 juta di Amerika. Belum diketahui berapa angka keuntungan film ini untuk wilayah luar Amerika.

Daftar box office Amerika minggu ini:

  1. Men in Black: International – USD 28,5 juta
  2. The Secret Life of Pets 2 – USD 23,8 juta
  3. Aladdin – USD 16,7 juta
  4. Dark Phoenix – USD 9,0 juta
  5. Rocketman – USD 8,8 juta
  6. Shaft – USD 8,3 juta
  7. Godzilla: King of the Monsters – USD 8,1 juta
  8. John Wick: Chapter 3 – Parabellum – USD 6,1 juta
  9. Late Night – USD 5,1 juta
  10. Ma – USD 3,6 juta