Disturbia (2007)

Sinopsis Disturbia (2007)

Setelah kematian ayahnya karena kecelakaan mobil, Kale Brecht memasuki babak baru dalam kehidupannya. Suatu hari, Kale meninju guru bahasa Spanyol di sekolahnya karena beliau menyinggung perihal ayahnya yang membuat ia jengkel. Akibatnya, ia ditetapkan sebagai tahanan rumah selama tiga bulan dan wajib memakai alat monitor yang dilengkapi sensor jarak di pergelangan kakinya untuk mengawasi pergerakannya.

Merasa bosan dengan aktivitasnya di rumah, Kale mencoba memata-matai tetangga sekeliling rumahnya dengan menggunakan teropong. Ia bersama temannya, Ronnie mulai tertarik memperhatikan aktivitas yang dilakukan tetangganya sehari-hari, bagian yang paling disukainya adalah ketika ia memata-matai tetangga barunya, Ashley, seorang gadis jelita yang baru pindah dari luar kota bersama kedua orang tuanya. Karena, ruang gerak yang terbatas, ia tak bisa mendekati gadis itu secara langsung.

Kegiatan memata-matai mulai menyita perhatian Kale ketika suatu hari ia melihat Robert Turner, tetangganya yang tinggal seorang diri, membawa pulang mobil Ford Mustang tahun 1967 dengan bemper sebelah kanan penyok. Mobil tersebut sesuai dengan yang dideskripsikan progam berita yang ditontonnya, bahwa mobil itu milik seorang pembunuh dari Texas yang suka berkelana dan belum ditemukan hingga saat ini.

Kale semakin mencurigai lelaki paruh baya itu ketika ia melihat seorang wanita malam yang dibawa pulang Turner mencoba melarikan diri dari rumah tersebut sambil berteriak minta tolong. Ketika teriakan wanita tersebut tak terdengar lagi, ia menduga Turner pasti telah membunuh wanita malang itu. Namun, beberapa saat kemudian, seorang wanita keluar dari rumah Turner lalu masuk ke mobil dan meninggalkan rumah itu. Kale merasa bahwa itu adalah wanita yang sama dengan yang dilihatnya tadi. Hal itu melumpuhkan kecurigaannya terhadap Turner.

Namun, kecurigaan Kale terhadap Turner kembali bangkit ketika ia melihat percikan darah di jendela tetangganya itu. Bagaimanakah usaha Kale dalam mengungkap keberadaan pembunuh di sekitar rumahnya? Dan bagaimanakah usaha Kale mendekati gadis yang selama ini ia mata-matai?

Cast: Shia LaBeouf, David Morse, Carrie-Anne Moss