Hacksaw Ridge (2016)

Sinopsis Hacksaw Ridge (2016)

Desmond Doss (Andrew Garfield) ingin bergabung militer untuk berjuang demi negaranya. Tetapi, di sisi lain, Doss, yang saat kecil hampir membunuh kakaknya saat berkelahi, telah berjanji untuk tak pernah membunuh orang lain. Doss memang tumbuh menjadi pria yang sangat religius berkat ibunya. Sikap ayahnya yang pemarah dan pemabuk sejak pulang perang membuat ibunya menanamkan nilai religius yang sangat kental pada Doss.

Prinsipnya yang kuat untuk tak memegang senjata dan membunuh orang lain tak menghalanginya bergabung dengan militer. Tetapi, saat itu ia menekankan tak mau angkat senjata dan memilih menjadi petugas medis. Sayang, sikap Doss yang enggan mengangkat senjata justru membuatnya menjadi bulan-bulanan di kamp pelatihan. Ia terus dianggap sebagai pengecut oleh teman-temannya juga para komandannya.

Namun, semua anggapan tersebut dipatahkan Doss saat ia ikut pertempuran merebut Hacksaw Ridge di Okinawa pada Perang Dunia II. Doss kala itu menjadi pahlawan dengan menyelamatkan banyak rekannya. Sendirian di sana, ia menyelamatkan puluhan rekannya yang terluka. Menggiring mereka ke ujung tebing untuk diturunkan dengan tali.

Pemain: Andrew Garfield, Sam Worthington, Luke Bracey

Trailer Hacksaw Ridge (2016)