12 Strong (2018)

Sinopsis 12 Strong (2018)

Kapten Mitch Nelson (Chris Hemsworth) sedang cuti dan menghabiskan waktu bersama anak dan istrinya, Jean Nelson (Elsa Pataky), ketika tragedi 11 September 2001 terjadi. Awalnya, Mitch meminta pindah divisi karena ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya. Namun, karena adanya serangan terhadap Menara Kembar WTC tersebut, ia justru meminta dikirim melawan Taliban dan kelompok Al-Qaeda yang diduga sebagai pelaku serangan.

Bersama 11 anggota timnya, Mitch pun segera berangkat ke Afganistan sebagai pasukan khusus rahasia Green Baret. Di negara tersebut, Mitch harus meyakinkan pimpinan aliansi bagian utara, Jendral Dostum (Navid Negahban), untuk bersatu memerangi Taliban. Saat akhirnya Dostum setuju untuk bekerja sama, Mitch dan kawan-kawan pun harus berperang sesuai gaya lokal, yaitu dengan berkuda. Masalahnya, selain Mitch, anggota timnya rata-rata tidak terbiasa naik kuda.

Banyak kendala yang mereka hadapi, mulai dari terbatasnya kuda yang tersedia sehingga hanya enam dari mereka yang pergi mendampingi Dostum, hingga sulitnya mengetahui titik kordinat tempat pasukan Taliban berkumpul sehingga pasukan udara yang menunggu instruksi Mitch pun meluncurkan bom di posisi yang salah. Belum lagi, ada masalah ego di antara Mitch dan Dostum yang sempat membuat keduanya bersitegang. Padahal jika mau menumpas pasukan Taliban, keduanya benar-benar harus bersatu.

Pemain: Chris Hemsworth, Michael Shannon, Michael Pena

Trailer 12 Strong (2018)