The Matrix Resurrections (2021)

Sinopsis The Matrix Resurrections (2021)

Neo bekerja sebagai pembuat game terkenal dan menjalani kehidupan yang biasa-biasa saja di perusahaan pimpinan Smith (Jonathan Groff). Dia membuat game trilogi The Matrix berdasarkan apa yang ada di otaknya. Permainan ciptaannya ini sangat terkenal dan dimainkan oleh banyak orang.

Hampir setiap hari Neo pergi ke sebuah kafe dekat kantornya di mana dia selalu melihat sosok Trinity atau Tiffany (Carrie-Anne Moss). Neo merasa pernah mengenalnya, begitu pun dengan Tiffany. Dalam kehidupan masa kini, Tiffany telah menikah dan memiliki anak. Hal inilah yang membuat Neo menjadi bingung dan merasa seperti mengalami deja vu.

Merasa mengalami halusinasi, Neo melakukan terapi dengan psikiater (Neil Patrick Harris) yang selalu memintanya untuk menghadapi kenyataan. Dia kemudian memberikan resep obat berupa pil biru. Yang perlu diingat, dalam dunia Matrix ada dua pil yang bisa dimakan manusia, yakni pil biru untuk membuat mereka berada di dunia saat ini atau simulasi dan pil merah untuk membawa ke dunia nyata atau Zion.

Neo merasa bingung dengan apa yang tengah dialaminya. Tiba-tiba, Neo bertemu dengan Bugs (Jessica Henwick), seorang tentara Zion muda yang sangat senang ketika mengetahui idolanya belum mati.

Pemain: Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss, Yahya Abdul-Mateen II, Neil Patrick Harris

Trailer The Matrix Resurrections (2021)