The Big Short (2015)

Sinopsis The Big Short (2015)

Dr Michael Burry (Christian Bale) merupakan seorang manajer keuangan dan mantan fisikawan yang eksentrik. Dia mempunyai teori bahwa pasar perumahan AS yang berbasis pada pinjaman subprime dengan risiko tinggi sangat tidak stabil karena memberikan keuntungan sedikit sehingga bisa terjadi kredit macet.

Dia menyadari dapat memperoleh keuntungan dari situasi tersebut dengan menciptakan pasar credit default swap, yang memungkinkan dia untuk bertaruh melawan pasar perumahan. Dia mendapatkan cemooh dan tertawaan dari banyak pihak. Namun prediksinya benar. Burry menghasilkan keuntungan hingga 489 persen.

Pialang saham Jared Vennett (Ryan Gosling) dari Deustche Bank mendengar tindakan Burry dan segera menyadari bahwa prediksi Burry benar. Dia memutuskan menempatkan sahamnya sendiri di pasar credit default swap. Lalu dia mempresentasikan kepada banyak pihak dan hanya Mark Baum (Steve Carell) serta timnya yang menerima tawaran itu. Hal serupa juga dilakukan investor muda Charlie Geller (John Magaro) dan Jamie Shipley (Finn Wittrock) yang menemukan selebaran Vennett. Mereka memutuskan untuk bergabung dan meminta bantuan dari pensiunan bankir, Ben Ricky (Brad Pitt).

Pemain: Christian Bale, Ryan Gosling, Brad Pitt, Steve Carell

Trailer The Big Short (2015)