Air (2023)

Sinopsis Air (2023)

Sonny Vaccaro (Matt Damon) adalah seorang eksekutif pemasaran olahraga yang terkenal karena memulai pertandingan basket bintang untuk pemain SMA di seluruh negeri. Sonny dipekerjakan oleh Phil Knight (Ben Affleck), salah satu pendiri dan mantan CEO Nike, untuk merevitalisasi divisi sepatu basketnya, yang semakin mengecil sejak kedatangan Sonny.

Pada tahun 1984, Sonny melihat potensi besar dalam Michael Jordan (Marlon Wayans), seorang penjaga muda dari North Carolina yang dipilih sebagai pilihan ketiga dalam draft NBA. Sonny yakin bahwa Jordan adalah bakat sekali seumur hidup dan berusaha keras untuk menjauhkannya dari merek-merek yang lebih keren seperti Converse dan Adidas.

Sonny berhasil membujuk Jordan dan ibunya Deloris (Viola Davis) untuk bertemu dengan tim Nike di Oregon. Di sana, Sonny menyajikan visi barunya untuk sepatu basket yang tidak hanya untuk Jordan tetapi juga mencerminkan kepribadiannya yang ikonik. Dia menamainya Air Jordan dan menjanjikan bahwa itu akan menjadi revolusi dalam industri sepatu olahraga.

Jordan awalnya ragu-ragu, tetapi setelah melihat desain prototipe dan mendengar bahwa Nike bersedia memberinya kontrak lima tahun senilai $2,5 juta serta persentase dari penjualan sepatu, dia setuju untuk menandatangani kesepakatan tersebut. Sonny sangat senang dan merasa bahwa dia telah membuat sejarah.

Namun, tidak semua orang di Nike senang dengan kesepakatan tersebut. Rob Strasser (Jason Bateman), wakil presiden pemasaran Nike, merasa bahwa Sonny telah menghabiskan terlalu banyak uang untuk pemain yang belum terbukti dan bahwa Air Jordan terlalu berisiko untuk dipasarkan. Dia juga khawatir bahwa Jordan akan melanggar peraturan NBA dengan memakai sepatu berwarna merah dan hitam yang mencolok.

Strasser mencoba untuk menggagalkan rencana Sonny dengan mengurangi anggaran iklan dan produksi Air Jordan. Dia juga bersekongkol dengan Peter Moore (Chris Messina), desainer sepatu Nike, untuk menciptakan masalah antara Sonny dan Jordan. Namun, upaya Strasser sia-sia ketika Jordan mulai menunjukkan kemampuan luar biasanya di lapangan dan membuat Air Jordan menjadi sensasi di kalangan penggemar basket.

Pemain: Matt Damon, Jason Bateman, Ben Affleck, Viola Davis, Chris Tucker

Trailer Air (2023)