Geostorm (2017)

Sinopsis Geostorm (2017)

Setelah banyak bencana alam yang mengancam, sebuah koalisi internasional membuat sistem satelit pengendali iklim bernama “Dutch Boy”. Setelah berhasil menetralkan taifun di Shanghai, Jake Lawson (Gerard Butler), arsitek utama sistem ini, dicopot dari jabatannya karena bertindak tanpa otorisasi. Ia digantikan oleh adiknya Max (Jim Sturgess), yang bekerja di bawah Menteri Luar Negeri AS Leonard Dekkom (Ed Harris).

Tiga tahun kemudian, sebuah tim PBB menemukan sebuah desa beku di gurun Registan. Makmoud Habib (Amr Waked), seorang insinyur India yang bekerja di Stasiun Luar Angkasa Iklim Internasional (ICSS), menyalin data dari satelit yang bertanggung jawab atas Afghanistan ke sebuah hard drive sebelum ia tewas dalam kecelakaan. Setelah meyakinkan Presiden AS Andrew Palma (Andy GarcĂ­a) untuk melakukan penyelidikan, Max membujuk Jake untuk pergi ke ICSS untuk menyelidiki.

Di Hong Kong, sebuah satelit meningkatkan suhu kota dan menyebabkan tornado api dan runtuhnya beberapa gedung. Jake tiba di ICSS untuk memeriksa satelit yang rusak, yang rusak dan datanya terhapus. Ia bekerja dengan komandan stasiun Ute Fassbinder (Alexandra Maria Lara) dan krunya, yang terdiri dari insinyur Eni Adisa (Adepero Oduye), spesialis sistem Duncan Taylor (Robert Sheehan), teknisi Al Hernandez (Eugenio Derbez), dan petugas keamanan Ray Dussette (Amr Waked).

Jake menemukan bahwa Habib telah mengirim data ke Max sebelum kematiannya. Max dan pacarnya Sarah Wilson (Abbie Cornish), seorang agen rahasia Gedung Putih, menemukan bahwa Dekkom berencana untuk menggunakan Dutch Boy untuk menciptakan geostorm, yaitu badai global yang akan menghancurkan semua musuh AS dan memungkinkannya merebut kekuasaan. Dekkom juga merencanakan untuk membunuh Palma dengan menggunakan satelit pengendali iklim.

Dapatkah Jake menghentikan rencana jahat Dekkom?

Pemain: Gerard Butler, Jim Sturgess, Abbie Cornish

Trailer Geostorm (2017)