Dunkirk (2017)

Sinopsis Dunkirk (2017)

Di Dunkirk, Perancis, saat Perang Dunia II, lebih dari 400 ribu tentara Inggris dan Perancis terperangkap menantikan penyelamatan. Cerita ini dibagi menjadi tiga sudut pandang: The Mole (darat) selama seminggu, The Sea (laut) dalam sehari, dan The Air (udara) dalam satu jam.

Di darat, Tommy (Fionn Whitehead), seorang tentara Inggris yang selamat dari tembakan musuh, bertemu dengan Gibson (Aneurin Barnard) dan mereka berdua mencoba untuk menyelamatkan diri. Mereka kemudian bertemu dan bekerja sama dengan Alex (Harry Styles), tentara lain yang juga berusaha untuk bertahan hidup.

Di laut, marinir Dawson (Mark Rylance) berlayar dengan kapal pribadinya, didampingi oleh anaknya Peter (Tom Glyne-Carney), berusaha menyelamatkan para tentara yang terperangkap di Dunkirk dalam waktu sehari.

Sementara itu di udara, Farrier (Tom Hardy) dan Collins (Jack Lowden), dua pilot Royal Air Force, berjuang untuk melumpuhkan pesawat musuh. Sayangnya, Collins harus bertarung sendiri setelah Farrier dilumpuhkan oleh musuh.

Pada akhirnya, para tokoh dari ketiga sudut pandang bertemu saat Collins mendarat darurat di laut dan bertemu dengan Dawson dan Peter. Bagaimana mereka bisa selamat dan berhasil menyelamatkan tentara lainnya, menjadi klimaks dari cerita ini.

Pemain: Fionn Whitehead, Barry Keoghan, Mark Rylance

Trailer Dunkirk (2017)