Lion (2016)

Sinopsis Lion (2016)

Pada tahun 1986, Saroo (Sunny Pawar) yang berumur lima tahun tinggal bersama kakak laki-lakinya, Guddu, adik perempuannya, Shakheila, dan ibunya di Khandwa, India. Mereka hidup dalam kemiskinan namun bahagia, dengan Guddu dan Saroo kadang-kadang mencuri batu bara dari kereta barang untuk ditukar dengan susu dan makanan​. Suatu malam, Saroo memohon Guddu untuk membawanya saat Guddu mencari uang dan barang hilang di kereta yang kosong. Namun, mereka terpisah ketika Saroo tertidur di bangku stasiun kereta api​.

Setelah terpisah, Saroo yang masih kecil tersesat di kereta yang membawanya ribuan kilometer menyeberangi India, jauh dari rumah dan keluarganya. Dia harus belajar bertahan hidup sendirian di Kolkata sebelum akhirnya diadopsi oleh sebuah pasangan di Australia​.

Dua puluh lima tahun kemudian, memori tentang keluarga kandungnya yang hilang terus menghantuinya. Saroo dewasa (Dev Patel) menghadapi kegalauan mendalam dan memutuskan untuk menggunakan teknologi yang tersedia untuk mencari keluarganya. Perjalanan Saroo mencari keluarga kandungnya menjadi lika-liku yang penuh tantangan dan emosi. Kisah ini menggambarkan perjuangan dan kegigihan Saroo dalam mengungkap kembali asal-usulnya dan mencari ibu yang telah lama terpisah darinya​.

Bagaimanakah upaya Saroo dalam menemukan kembali keluarganya? Apakah dia berhasil menyatukan kembali potongan-potongan masa lalunya yang tercecer? Sinopsis ini mengajak penonton untuk menyelami perjalanan mencari identitas dan rumah yang sejati.

Pemain: Dev Patel, Nicole Kidman, Rooney Mara

Trailer Lion (2016)