Robin Hood (2010)

Sinopsis Robin Hood (2010)

Akhir abad ke-12 Inggris dan Sir Robin Longstide, Earl of Huntington (Russell Crowe) kembali ke desanya di utara Inggris setelah pertempuran dalam Perang Salib Ketiga. Disana, para bangsawan dan para pengikutnya melakukan penindasan kepada rakyat disebabkan tekanan Sheriff Nottingham yang baru (Matius Macfadyen).

Sheriff of Nottingham memanfaatkan kekuasaannya untuk menekan rakyat. Ia memberlakukan pajak dalam jumlah yang cukup besar sehingga sebagian besar rakyat hidup dalam kemiskinan. Tidak ada yang berani melawan sang Sheriff karena mereka harus berhadapan dengan tentara sang Sheriff yang terkenal kejam.

Tak tega melihat rakyat menderita, Robin kemudian membentuk pasukan kecil dan berbekal kemahirannya memanah Robin mulai menebar teror buat tentara sang Sheriff. Setiap kereta yang berisi pajak buat sang Sheriff dirampok oleh Robin dan pasukannya dan harta yang mereka peroleh kemudian mereka bagian kembali pada rakyat.

Sir Robin membebaskan desanya dari tirani dan korupsi, pemulihan perdamaian dan keadilan di Inggris. Robin juga memenangkan hati Lady Marian (Cate Blanchett) saat memimpin orang-orangnya di Hutan Sherwood Merry.

Pemain: Russell Crowe, Cate Blanchett, Max von Sydow

Trailer Robin Hood (2010)