White House Down (2013)

Sinopsis White House Down (2013)

Presiden Amerika Serikat, James Sawyer (Jamie Foxx) yang mendapatkan kontroversi atas permintaannya untuk memulangkan tentara negara aliansi dari Timur Tengah. John Cale (Channing Tatum) adalah polisi yang ditugaskan untuk ‘Speaker of the House’ Eli Raphelson (Richard Jenkins), setelah dia menyelamatkan anaknya selama tur di Afghanistan. Cale bercerai dan berusaha untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan putrinya, Emily (Joey King) yang memiliki ketertarikan akan dunia politik. Dia berharap dapat membuat Emily terkesan karena mendapatkan pekerjaan melindungi presiden. Tapi harapannya lenyap saat interview dilakukan oleh Carol Finnerty (Maggie Gyllenhaal) mantan teman kuliahnya yang percaya dia tidak memenuhi kualifikasi. Untuk menghindari mengatakan hal sesungguhnya pada Emily, Cale kemudian membawanya dalam sebuah tur ke White House.

Adegan film White House Down berlanjut ke seorang pria yang menyamar sebagai penjaga bangunan, memasang bom di pusat bangunan Capitol. Raphelson yang berada di Capitol selamat dan dibawa oleh Finnerty. Wakil Presiden Amerika Serikat, Alvin Hammond (Michael Murphy) dibawa terbang menggunakan Air Force One. Gedung putih atau White House kemudian ditutup, memisahkan Cale dari Emily yang meninggalkan grup tur untuk menggunakan ruang istirahat.

Emil Stenz (Jason Clarke) yang menyamar agar bisa masuk ke sana mulai membunuh para Secret Service dan menjadikan grup tur tersebut sebagai sandera. Cale dapat kabur dan mencoba mencari putrinya. Mantan Head of the Presidential Detail, Martin Walker (James Woods) mengawal Presiden ke Presidential Emergency Operation Center. Saat Sawyer mendapatkan akses, Walker membunuh para pembantu Sawyer dan mengungkapkan bahwa dialah pemimpin yang sesungguhnya. Walker ingin membalas dendam atas kematian anaknya.

Cale membunuh Emil Stenz dan mengambil senjata dan radio. Cale kemudian dapat menemukan dan menyelamatkan Sawyer. Emily yang bersembunyi merekam video di sana dan mengunggahnya di Youtube sebelum akhirnya ditangkap. Finnerty menggunakan video Emily untuk menemukan identitas pelakunya.

Pemain: Channing Tatum, Jamie Foxx, Maggie Gyllenhaal

Trailer White House Down (2013)