RoboCop (2014)

Sinopsis RoboCop (2014)

Film RoboCop menceritakan tentang seorang polisi yang sedang bertugas untuk menyelidiki sebuah kasus, tetapi kasus tersebut malah membuat polisi tersebut mengalami luka dan bahkan cacat yang sangat parah karena terkena ledakan bom yang memang sudah direncanakan untuk membunuh polisi yang bernama Alex Murphy tersebut. Cacat yang dialami oleh Alex Murphy benar – benar cacat yang sangat parah karena semua anggota tubuhnya hancur bahkan hilang kecuali setengah otak, jantung dan juga wajahnya. Kemudian di Negara Amerika Serikat tersebut terdapat sebuah perusahaan besar yang bernama OmniCorp yang merupakan sebuah perusahaan memproduksi robot – robot serta teknologi canggih dan berencana untuk memproduksi robot – robot untuk mengamankan semua jalanan di Amerika Serikat agar tidak perlu lagi menggunakan tenaga polisi manusia lagi. tetapi hal tersebut ditolak oleh pemerintah dan juga mayarakat dikarenakan robot tidak memiliki hati.

Meskipun semua masyarakat Amerika tidak setuju dengan dibuatnya robot tersebut karena tidak memiliki hati, namun OmniCorp tidak kehabisan akal. Perusahaan tersebut bekerjasama dengan professor yang jenius untuk menciptakan robot manusia sehingga bisa diterima oleh masyarakat. Dengan hal tersebut, maka dipilihlah Alex Murphy sebagai robot manusia dan untuk mempertahankan Alex, istri dan juga anaknya setuju. Setelah sekian lama, pada akhirnya Alex sadarkan diri dari komanya dan dirinyapun harus bisa terima dengan keadaannya yang sekarang yaitu menjadi robot manusia. Dan pada akhirnya robot tersebut diberi nama RoboCop dan robot tersebut memang dibuat untuk bisa melindungi masyarakat dari semua kejahatan.

Tetapi karena RoboCop tersebut memang dibuat untuk menegakkan keadilan, membuat tingkat emosi Alex menjadi rendah dan membuat Alex melupakan anak dan juga istrinya. Dan dirinya fokus untuk membasmi dan menangkap kejahatan yang terjadi di Amerika tersebut. dan konfliknya adalah dengan keadaan tersebut istri dan anaknya menginginkan agar Alex kembali seperti dulu dan memang pihak dokter juga OmniCorp tidak tega dengan istri dan anak Alex tersebut. Dan Alexpun juga merasakan ada sesuatu yang aneh di dalam dirinya sendiri.

Pemain: Joel Kinnaman, Gary Oldman, Michael Keaton, Samuel L. Jackson

Trailer RoboCop (2014)