X-Men Origins: Wolverine (2009)

Sinopsis X-Men Origins: Wolverine (2009)

Film ini mengisahkan perjalanan hidup Logan sebelum bergabung dengan X-Men. Diawali dengan cerita masa kecil Logan “Wolverine” (Hugh Jackman) dan saudaranya Victor Creed “Sabretooth” (Liev Schreiber) dan kejadian tragis yang menimpa mereka sehingga harus meninggalkan keluarga mereka.

Masa lalu yang suram ini membuat Logan dan Victor tumbuh menjadi dua orang yang penuh amarah. Untuk melampiaskan amarah mereka, Logan dan Victor lantas bergabung dengan tentara. Berbagai pertempuran dilalui dua saudara yang tak bisa menjadi tua atau mati ini. Suatu ketika karena kesalahan Victor, rahasia mereka berdua sebagai mutan terungkap dan ini dimanfaatkan oleh Kolonel William Stryker (Danny Huston) yang berencana membentuk satu kesatuan khusus tentara super.

Di tengah perjalanan, Logan merasa jenuh dengan kekerasan yang mereka lakukan dan memutuskan keluar dari kesatuan. Ini jelas membuat Stryker tak senang, Stryker kemudian memanfaatkan Victor dan Kayla Silverfox (Lynn Collins) untuk membawa Logan kembali untuk sebuah percobaan menggunakan logam Adamantium untuk melapisi tulang-tulang di tubuhnya.

Tipu daya yang dilakukan Stryker membuat Logan dendam pada Victor. Namun di saat rencana Stryker menjadi berantakan tak ada pilihan lain buat Stryker selain membangunkan Weapon XI (Scott Adkins) yang merupakan hasil eksperimen menggabungkan semua kekuatan mutan yang ada.

Pemain: Hugh Jackman, Liev Schreiber, Ryan Reynolds, Danny Huston, Will i Am, Lynn Collins

Trailer X-Men Origins: Wolverine (2009)