The Hunger Games: Catching Fire (2013)

Sinopsis The Hunger Games: Catching Fire (2013)

Film The Hunger Games: Catching Fire ini adalah film yang diadaptasi dari buku kedua novel Trilogi The Hunger Games yang sebelumnya telah dibuat film adalah The Hunger Games pada tahun 2008. Pada film kedua dari trilogi novel the Hunger Games tersebut melanjutkan cerita dari film pertama yaitu Katniss Everdeen dan negara Panem yang melanjutkan cerita tentang pemberontakan melawan Capitol yang jahat dan Katniss beserta Peeta Mellark dipaksa kembali ke arena dimana diadakan Hunger Games edisi spesial.

Cerita diawali dengan kemenangan pada Hunger Games ke 74 yang membawa Katniss dan Peeta untuk kembali ke rumah mereka di Distrik 12, salah satu area termiskin di negara Panem. Saat keduanya sedang merayakan pesta kemenangan mereka dengan melakukan pawai keliling daerah mereka, Presiden Snow mengunjungi daerah tersebut dengan tiba-tiba dan dia berkata bahwa ia marah karena Katniss dan temannya melanggar aturan sehingga bisa memenangkan pertandingan serta memicu pemberontakan di berbagai distrik. Saat keduanya melakukan tur ke-12 distrik, mereka dielu-elukan dan saat tiba dirumah mereka mendapat kabar bahwa distrik 13 tidak benar-benar dihancurkan dan masyarakatnya hidup dalam pengungsian dibawah tanah. Selain itu mereka juga mendapat kabar bahwa Hunger Games ke 75 akan mengundang 24 pemenang dari game-game sebelumnya untuk bertarung lagi.

Untuk itu Katniss dan Peeta bergabung dengan beberapa pemenang The Hunger Games terdahulu agar tidak ditangkap oleh Capitol. Katniss bergabung dengan Finnick Odair, Mags, Joanna Mason dan juga Beete serta Wires. Semuanya berencana menghancurkan arena saat pertandingan terjadi. Dengan bersenjatakan petir ia berencana untuk membunuh brutus dan Enobaria yang merupakan peserta dari distrik 2 yang sangat kuat. Akhirnya Katniss mengarahkan petir ke arena dan menghancurkannya dan membuatnya pingsan. Setelah sadar ia telah dibuang ke distrik 13 dan menerima kabar bahwa rumahnya, distrik 12 telah dihancurkan dengan bom.

Pemain: Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Donald Sutherland, Elizabeth Banks

Trailer The Hunger Games: Catching Fire (2013)