Captain America: The Winter Soldier (2014)

Sinopsis Captain America: The Winter Soldier (2014)

Sekuel Captain America: The First Avenger ini menceritakan kisah kehidupan Captain America 2 tahun setelah pertempuran di New York yang diceritakan dalam film The Avengers. Steve Rogers atau Captain America kali ini bersama Natasha Romanoff/Black Widow menolong S.H.I.E.L.D menjalankan misi penyelamatan dari peristiwa pembajakan kapal laut. Steve mendapati sesuatu yang janggal karena Natasha menjalankan misi yang berbeda. Atas perintah Nick Fury, ternyata Natasha mengambil data rahasia dari kapal yang dibajak tersebut.

Captain America marah kepada Nick Fury karena merasa ada yang disembunyikan darinya. Ia baru menyadari adanya operasi besar setelah diberitahu Nick saat berada markas S.H.I.E.L.D. Operasi yang dijalankan Nick tersebut bernama Insight. Operasi ini merupakan sebuah proyek yang terdiri tiga Helicarriers yang rencananya digunakan untuk memata-matai satelit dan dirancang untuk menghilangkan ancaman. Nick yang merasa ada sesuatu yang tidak beres dengan operasi Insight, akhirnya memilih untuk tidak melanjutkan proyek tersebut. Sayangnya keinginan itu justru mendatangkan bahaya baginya.

Suatu ketika, Nick Fury diserang dalam perjalanan ketika ia akan bertemu Maria Hill. Dalam penyerangan yang dipimpin seorang pembunuh bernama Winter Soldier itu, Nick berhasil kabur namun terluka parah. Sebelum meninggal, Nick berhasil bertemu dengan Steve dan memberikan sebuah Flash Disk yang berisikan data yang diambil dari kapal. Nick menyuruh Steve untuk tidak percaya dan tidak memberikan data ini kepada siapapun. Akhirnya Nick Fury tidak tertolong nyawanya setelah dioperasi.

Steve meminta bantuan Natasha karena ia hanya percaya kepadanya. Alexander Pierce, rekan Nick di S.H.I.E.L.D, melabeli Steve sebagai buronan karena tidak mau menyerahkan data tersebut. Akhirnya Captain America diburu oleh S.H.I.E.L.D dan Winter Soldier. Beruntung, Black Widow dan temannya, Sam Wilson/Falcon mau membantunya berusaha membereskan masalah ini.

Pemain: Chris Evans, Samuel L. Jackson, Scarlett Johansson, Sebastian Stan, Anthony Mackie

Trailer Captain America: The Winter Soldier (2014)