The Proposal (2009)

Sinopsis The Proposal (2009)

Margaret Tate (Sandra Bullock) adalah seorang wanita yang emiliki pekerjaan yang mapan dan menjadi kepala editor di sebuah penerbitan buku. Menjadi wanita yang ‘berkuasa’ menjadikannya bekerja sesuai keinginannya. Bahkan ia tidak segan-segan memecat seorang editor senior yang tidak melakukan pekerjaan sesuai keinginannya. Margaret pun menjadi seorang atasan yang sangat tidak disukai para bawahannya.

Suatu hari, Margaret menghadapi masalah dengan petugas imigrasi dan wanita yang bekerja sebagai editor buku ini terancam dideportasi kembali ke Canada. Ia pun meminta tolong kepada asistennya Andrew Paxton (Ryan Reynolds) untuk pura-pura menikahinya. Margaret hanya ingin karirnya yang sudah mapan tidak hilang begitu saja karena masalah imigrasinya.

Margaret pun memberikan imbalan untuk Andrew jika mereka akan benar-benar melakukan pertunangan. Semua naskah Andrew akan di terbitkan dan ia akan mengangkat Andrew menjadi editor. Tapi jika tidak, Andrew akan kehilangan perkerjaannya. Meskipun Andrew sangat membenci Margaret, tapi akhirnya ia menerima persyaratan itu.

‘Pasangan mendadak’ ini pun lantas berpura-pura bahwa mereka akan segera melangsungkan pernikahan dan memutuskan untuk berlibur di rumah Andrew agar semua tipu daya itu terlihat meyakinkan. Awalnya Andrew merasa keberatan namun karena Margaret memaksa, mau tak mau Andrew setuju meski ia juga mengajukan beberapa syarat untuk bantuannya itu.

Semuanya berjalan lancar sesuai dengan skenario Margaret. Keluarga Andrew sepertinya tak keberatan Andrew menikah dengan Margaret. Tapi sayangnya hal itu tidak berjalan sesuai rencana. Di saat seharusnya mereka menikah, kesadaran dalam diri Margaret membuatnya memutuskan untuk membatalkan semua rencana gila itu.

Pemain: Sandra Bullock, Ryan Reynolds, Mary Steenburgen

Trailer The Proposal (2009)