The Invasion (2007)

Sinopsis The Invasion (2007)

Kecelakaan pesawat luar angkasa secara misterius menyebabkan wabah mengerikan. Serpihan ledakan pesawat ulang-alik patriot yang tersebar dari Dallas sampai Washington DC diduga terkontaminasi organisme semacam virus yang memiliki karakter monopolid yang sangat kuat dengan kadar kalsium dipikolinat yang tinggi baik ditingkat kelompok maupun di tingkat endospora yang mampu bertahan di ruang angkasa terdingin bahkan dari gesekan atmosfer sekalipun.

Makhluk itu dapat mengakibatkan perubahan pada naluri manusia. Perubahan itu terjadi saat tubuh mengalami REM sleep. Makhluk itu masuk ke tubuh seperti virus atau bakteri, infeksi terjadi melalui cairan tubuh, injeksi, ciuman ataupun kontak fisik sehari-hari lainnya, yang selanjutnya mempengaruhi substansi alba, bagian putih otak bukan bagian abu-abu sehingga virus itu tak bisa menyerang orang yang pernah menderita radang luas akut di otak atau ADEM. Perubaan itu membuat manusia kehilangan naluri sebagai individu, dan memiliki kecenderungan untuk menyerang individu lain diluar kelompoknya (yang belum terinfeksi organisme tersebut). Sepuluh juta warga US diperkirakan telah terjangkit ‘virus’ ini.

Carol Bennell (Nicole Kidman), seorang psikiater dan Ben (Daniel Craig), rekannya terjebak dalam situasi yang pelik ini. Ditambah dengan konflik keluarga yang dihadapinya, masalah menjadi semakin rumit.

Saat infeksi menyebar, semakin banyak perubahan pada penduduk dan mustahil mengetahui siapa yang dapat dipercaya. Harapan Carol hanyalah agar ia dapat terjaga lebih lama supaya dapat menemukan putranya, yang mungkin mengetahui cara menghentikan serbuan mengerikan tersebut.

Pemain: Nicole Kidman, Daniel Craig, Jeremy Northam

Trailer The Invasion (2007)