Jack Ryan: Shadow Recruit (2014)

Sinopsis Jack Ryan: Shadow Recruit (2014)

Film bertema action thriller mata-mata yang disutradarai oleh Kenneth Branagh ini menceritakan tentang seorang agen CIA Jack Ryan yang diperankan oleh Chris Pine, yang dahulu menjadi letnan di Afghanistan mengalami cedera berat dan harus menjalani rehabilitasi bersama seorang Dr. Cathy Muller yang diperankan oleh Keira Knightley. William Harper, agen CIA yang diperankan oleh Kevin Costner. Kali ini konflik berset di Wall Street dimana terdapat transaksi keuangan yang berindikasi kejahatan terorsime yang dilakukan oleh teroris Rusia Viktor Cherevin diperankan oleh Branagh sendiri.

Jack yang dahulu adalah marinir dalam perang di Afghanistan tidak lagi bisa bertugas karena helikopter yang ditungganginya diserang. Meski berhasil bertahan hidup dan menyelamatkan kedua kerannya, Jack mengalami cedera tulang belakang yang parah dah harus menjalani tahapan rehabilitasi dengan Dr. Cathy. Mereka berdua akhirnya bertunangan dan menikah.

Sempat merasa kehilangan jati diri akibat cedera yang dideritanya, seorang agen CIA senior, Thomas Harper, merasa kagum dengan Jack dan merekrutnya untuk bergabung dengan CIA. Perekrutan ini tidak bermaksud menjadikan Jack sebagai agen aktif tetapi sebagai mata-mata. Jack lalu melanjutkan pendidikannya di bidang ekonomi dan lalu mendapatkan pekerjaan sebagai analis di Wall Street untuk mengawasi pasar Amerika jika terdapat hal-hal mencurigakan pada transaksi-transaksi keuangan yang mungkin berhubungan dengan jaringan teroris di dunia.

Dalam pekerjaannya Jack menemukan transaksi aneh yang berhubungan dengan perusahaan Rusia yang dijalankan Victor Cherevin. Transaksi tersebut mengancam kestabilan perekonomian Amerika Serikat. Jack, lalu diminta untuk datang ke Moskow dan menelusuri temuannya itu dan menguak rahasia-rahasia Cherevin. Cherevin mengetahui keberadaan Jack dan tujuan kedatangannya ke Moskow, lalu dia berusaha menghentikan Jack dan kejar-mengejarpun terjadi. Jackpun mengalami serentetan aksi yang menegangkan dalam tugasnya. Pada saat Jack Ryan berhasil membuka rahasia yang mengejutkan, Cathy Ryan malah secara tidak sengaja terlibat dalam kasus ini dan membuat nyawa Cathy dan Jack dipertaruhkan.

Pemain: Chris Pine, Kevin Costner, Keira Knightley

Trailer Jack Ryan: Shadow Recruit (2014)