Mission: Impossible – Ghost Protocol (2011)

Sinopsis Mission: Impossible – Ghost Protocol (2011)

Tak ada misi yang tidak bisa dilakukan IMF (Impossible Mission Force). Termasuk menyelamatkan Ethan Hunt (Tom Cruise) yang sedang dipenjara di Moskow. Dia dibebaskan oleh Jane Carter (Paula Patton) dan Benji Dunn (Simon Pegg) dengan cara yang terlihat mudah namun memerlukan perencanaan yang matang. Dia kemudian ditunjuk menjadi pemimpin tim untuk menyusup ke Kremlin dan menjalankan sebuah misi rahasia untuk mencari seseorang yang bernama Cobalt. Di tengah-tengah misi, ada orang misterius yang memberikan info kepada Rusia tentang keberadaan para agen IMF tersebut. Ethan dan timnya pun berusaha kabur sebelum ditangkap.

Kremlin diledakkan dan ketiga agen IMF yang dijebak tersebut dijadikan kambing hitam. Buntutnya, Rusia menyatakan perang kepada Amerika atas kejadian ini. Presiden Amerika tidak punya pilihan selain mengaktifkan Ghost Protocol, sebuah protokol yang membantah keberadaan IMF. Selain dengan kedua rekannya, Ethan juga harus bekerjasama dengan seorang analisis intelijen IMF bernama William Brandt (Jeremy Renner) yang misterius. Brandt sepertinya tahu banyak akan masa lalu Ethan sehingga membuat Ethan berhati-hati terhadapnya.

Para agen IMF berusaha mencari Cobalt kembali karena percaya dia lah yang melakukan semua kejahatan ini. Mereka berhasil mengidentifikasi Cobalt sebagai Kurt Hendricks (Michael Nyqvist) yang ternyata sedang berusaha melakukan perang nuklir. Hendricks sekarang membutuhkan kode dari Budapest agar bisa meluncurkan nuklir seperti yang dia mau. Ethan dan agen IMF lainnya harus berusaha mencegah hal ini sekaligus membersihkan nama IMF.

Pemain: Tom Cruise, Jeremy Renner, Simon Pegg, Paula Patton, Josh Holloway

Trailer: Impossible – Ghost Protocol (2011)