Perjalanan Yuka Di Indonesian Idol 2014 Hanya Sampai Babak 4 Besar

Yuka Tereliminasi Dari Indonesian Idol 2014

Malam ini, Indonesian Idol 2014 akan memakai tema “The Faboulous Four“. Tema yang diadopsi dari tokoh komik The Fantastic Four ini dipilih untuk menonjolkan bakat masing-masing peserta. Virzha yang selalu ngerock di setiap penampilannya diberi julukan The Real Rockstar dan Husein yang terkenal dengan latar belakang metalnya dijuluki The Metal Arabian. Yuka yang selalu menghayati lagu yang dinyanyikannya dengan sempurna diberi nama The Soulful Singer dan terakhir, Nowela, yang mempunyai suara powerful diberi julukan The Uranium Voice. Di panggung Spektakuler Show 11 tanggal 2 Mei 2014 ini, para kontestan Indonesian Idol 2014 masing-masing akan membawakan 3 buah lagu. 2 buah lagu diantaranya akan dibawakan kontestan yang berkolaborasi dengan penyanyi top Indonesia dan juga dengan juri.

Daftar lagu solo yang dinyanyikan para finalis di Spektakuler Show 11 tanggal 2 Mei 2014:
Husein – Titanium (David Guetta)
Virzha – Message in a Bottle (The Police)
Yuka – Get Lucky (Daft Punk)
Nowela – Natural Woman (Aretha Franklin)

Daftar lagu yang dinyanyikan top 4 yang berkolaborasi dengan penyanyi top Indonesia
Husein feat. Novita Dewi – Decode (Paramore)
Virzha feat. Regina – I Don’t Wanna Miss a Thing (Aerosmith)
Yuka feat. Afgan – Ain’t No Mountain High Enough (Marvin Gaye)
Nowela feat. Sandhy Sondoro – Just Give Me a Reason (Pink)

Daftar lagu kolaborasi kontestan dengan juri Indonesian Idol 2014
Husein & Virzha feat. Titi DJ – Cinta Mati (Agnes Monica feat. Ahmad Dhani)
Yuka & Nowela feat. Tantri – Jangan Ada Angkara (Nicky Astria)

Selain berduet dengan Nowela, Sandhy juga menyanyikan lagu Asmara Kita untuk menghibur para penonton. Bintang tamu lainnya, Afghan juga turut menyumbangkan satu lagu berjudul Katakan Tidak.

Setelah voting ditutup, Nowela menjadi kontestan pertama yang maju ke babak 3 besar. Dari 3 kontestan lainnya, Yuka mendapatkan voting terendah dari penonton.. Oleh karena itu, malam ini Yuka harus pulang meninggalkan panggung Indonesian Idol 2014. Prediksi Anang dan Tantri yang memilih Yuka sebagai kontestan yang mendapatkan voting terendah menjadi kenyataan.