Warner Bros Bocorkan Tanggal Rilis “Fantastic Beasts and Where to Find Them”

Warner Bros baru saja mengumumkan tanggal rilis untuk “Fantastic Beasts and Where to Find Them”. Film spinoff Harry Potter ini dijadwalkan akan mulai diputar di bioskop-bioskop pada tanggal 18 November 2016.

“Fantastic Beasts” dibuat berdasarkan buku yang ditulis oleh J.K. Rowling yaitu Fantastic Beast and Where to Find Them yang telah diubah oleh penulisnya menjadi novel untuk anak-anak. Belum dipastikan siapa saja yang akan membintangi film ini. Tokoh yang akan menjadi sorotan utama adalah perjalanan Newt Scamander dalam mencari hewan buas yang ada dalam buku tersebut. Rencananya film tersebut akan dibuat dengan setting waktu 17 tahun sebelum adanya Harry Potter.

Petinggi Warner Bros, Kevin Tsujihara mengungkapkan bahwa studio mereka akan mengikuti apa yang telah dilakukan pada franchise “The Hobbits”. “Fantastic Beasts” rencananya juga akan dibuat sebagai trilogi.

Rilisnya buku Harry Potter and the Sorcerer’s Stone pada tahun 1997 tidak hanya menuai banyak pujian tetapi juga kritik negative karena tema yang diusung dalam novel ini cenderung gelap. Akan tetapi novel ini meraih banyak rekor dengan penjualan mencapai 450 juta kopi pada tahun 2011 dan telah diterjemahkan dalam 67 bahasa. Warner Bros kemudian membeli hak cipta atas novel ini dan mewujudkannya dalam bentuk film pada tahun 2001 di bioskop di Inggris.

Tahun lalu, Tsujihara membujuk Rowling untuk membuat film dari novel Fantastic Beast yang dibuatnya tahun 2001 ini. Novel tersebut dibuat diantara publikasi buku Harry Potter ke-4 dan ke-5.