Wu Xia (2011)

Sinopsis Wu Xia (2011)

Masa lalu Liu Jin-xi (Donnie Yen) memang misterius. Tak begitu jelas dari mana pria pendiam ini berasal. Yang orang tahu, Liu adalah seorang pemilik toko, punya istri dan dua orang anak. Liu memang terlihat biasa saja. Tak ada yang mengira kalau Liu ternyata adalah seorang jago bela diri dengan masa lalu yang kelam.

Selama ini Liu memang selalu menyembunyikan masa lalunya. Semuanya terungkap gara-gara munculnya dua orang perampok yang berusaha membobol toko miliknya. Berusaha mempertahankan harta miliknya, Liu Jin-xi kemudian terlibat pertarungan dengan dua orang perampok ganas ini. Liu memang berusaha menutupi agar ia tak terlihat seperti orang yang menguasai ilmu bela diri tinggi namun tetap saja ada orang yang curiga.

Warga desa tempat tinggal Liu memang tak curiga tapi lain lagi dengan Xu Bai-jiu (Takeshi Kaneshiro). Detektif ini curiga ada yang tak beres dengan kejadian yang sepertinya hanya kebetulan itu. Xu yakin kalau tak mungkin dua perampok ini dikalahkan begitu saja kalau Liu tak menguasai ilmu bela diri. Rasa penasaran Xu makin menjadi-jadi dan mulailah ia menyelidiki masa lalu Liu. Ternyata ini bukanlah satu-satunya masalah Liu karena ternyata ada orang dari masa lalu Liu yang ternyata muncul di sana.

Pemain: Donnie Yen, Takeshi Kaneshiro, Wei Tang

Trailer Wu Xia (2011)