Nowela vs Husein Di Grand Final Indonesian Idol 2014

Siapakah Yang Berhak Menjadi Jawara Indonesian Idol 2014?

Tak terasa Indonesian Idol 2014 telah memasuki babak Grand Final. Nowela dan Husein menjadi 2 kontestan terakhir yang memperebutkan gelar juara Indonesian Idol 2014. Grand Final Indonesian Idol 2014 tanggal 16 Mei 2014 ini dibuka oleh Indonesian Idol All Stars yang terdiri dari juara-juara Indonesian Idol sebelumnya. Mereka bersama-sama menyanyikan Bohemian Rhapsody yang pernah dipopulerkan oleh grup musik legendaris Queen.

Nowela dan Husein kemudian berduet saling menyanyikan lagu yang sudah pernah mereka bawakan di panggung secara medley. Nowela menyanyikan lagu Let It Go, Bukan Dia Tapi Aku, dan Wrecking Ball sedangkan Husein menyanyikan lagu Skyfall, Madu 3, dan Titanium. Terakhir mereka bersama-sama menyanyikan lagu Don’t Stop Believing dari Journey.

Berikut ini adalah beberapa lagu yang dinyanyikan Nowela pada Grand Final Indonesian Idol 2014:
Only Girl In The World (Rihanna)
Apakah Ini Cinta feat. Judika
Roar (Katy Perry)

Lagu-lagu yang dibawakan Husein pada malam Grand Final:
Khayalan Tingkat Tinggi (PeterPan)
Kupinang Kau Dengan Bismillah feat. Rossa
Semua Tak Sama (Padi)

Beberapa bintang tamu hadir malam ini menyemarakkan jalannya Grand Final. Mahadewa membawakan lagu hits nya Immortal Love Song sebelum Judika berduet dengan Nowela. Rossa pun ikut menyumbangkan lagu Hijrah Cinta sebelum berduet dengan Husein. Bintang tamu lainnya, Tulus juga hadir membawakan lagu barunya yang berjudul Sepatu.

Grand finalis musim lalu, Regina dan Sean seakan tidak mau kalah dengan Grand finalis musim ini. Mereka berduet dengan kompak menyanyikan lagu At Last dari Etta James untuk menghibur penonton. Setelah itu, bersama-sama dengan Indonesian Idol All Stars, mereka membawakan lagu Karena Cinta ciptaan Glenn Fredly.

Seperti pada musim-musim sebelumnya, kedua grand finalis akan membawakan lagu kemenangan atau winner song sebagai lagu terakhirnya. Lagu kemenangan kali ini diciptakan oleh Harry Budiman dan berjudul Membawa Cinta. Harry Budiman adalah produser yang cukup sering memproduseri penyanyi-penyanyi dalam negeri seperti Tangga dan Element.

Sebelum acara berakhir, Nowela dan Husein berkolaborasi bersama Indonesian Idol All Stars menyanyikan theme song Idola Indonesia. Hasil voting dan pengumuman juara Indonesian Idol 2014 akan dilaksanakan minggu depan di Result & Reunion Show Indonesian Idol 2014.