Film Maleficent Raup Rp 793,9 Miliar Dalam Dua Hari

Walaupun sudah 4 tahun Angelina Jolie tidak bermain film, tetapi karismanya sebagai seorang bintang papan atas tidak memudar. Terbukti, aktingnya dalam film terbaru “Maleficent” yang dirilis tanggal 30 kemarin mampu menyihir penggemarnya. Maleficent sudah mendapatkan penghasilan USD 68 juta atau sekitar Rp 793,9 miliar hanya dalam waktu dua hari. Penghasilan tersebut diantaranya diperoleh dari pemutaran pada saat premier hari Jum’at lalu sebesar USD 24,2 juta, dan perilisan di beberapa negara lain (Russia, Jerman, Australia dan Brazil) yang menghasilkan total USD 20,1 juta di hari pertama dan kedua film ini dirilis. Selain itu, penghasilan film ini diperoleh dari pemutarannya di negara Inggris dengan perolehan USD 2,5 juta atau sekitar Rp 29,1 miliar.

Film ini menjadi film live action tersukses bagi Angelina Jolie. Istri Brad Pitt ini melakukan film live action pertama pada 2005 dengan bermain di film “Mr and Mrs. Smith”. Film tersebut hanya menghasilkan USD 50,9 juta atau sekitar Rp 594.2 miliar pada pekan pertama. Film live action lainnya yang pernah Jolie lakukan adalah “Wanted” pada tahun 2008. Film inipun bernasib sama dengan film sebelumnya yang hanya menghasilkan sekitar $50 juta di minggu pertama pemutarannya.

Walaupun begitu, Maleficent belum bisa mengalahkan film sukses Disney lainnya. Pada tahun lalu “Oz The Great and Powerful menghasilkan sekitar USD 79,1 juta atau sekitar Rp 923,4 miliar di minggu pertamanya. Sedangkan pada tahun 2010 lalu “Alice in Wonderland” menghasilkan sekitar USD 116 juta atau sekitar Rp 1,35 triliun pada premiernya.