The Amazing Spider-Man 2 (2014)

Sinopsis The Amazing Spider-Man 2 (2014)

Harry Osborn kembali ke Manhattan, mengunjungi ayahnya yang tengah sekarat menderita suatu penyakit aneh dan akan menurun kepada Harry. Sebelum meninggal, Norman memberikan sebuah alat kecil yang merupakan pekerjaan sepanjang hidupnya. Setelah ayahnya meninggal, Harry diangkat menjadi CEO OsCorp. Harry menertawakan para pimpinan terkait proyek biogenetic untuk kekuatan pasukan asing yang mereka lakukan.

Suatu hari terjadi kecelakaan kerja di laboratorium OsCorp yang menyebabkan salah seorang karyawannya memiliki kekuatan elektrik di dalam tubuhnya. DIa kemudian menamakan dirinya “electro”. Kejadian ini Harry sembunyikan dari para pimpinan OsCorp lainnya. Namun rahasia ini terbongkar dan Harry dipecat dari jabatannya. Dia dilarang menginjakkan kaki lagi di OsCorp.

Ketika gejala penyakit Harry mulai muncul, dia menggunakan alat pemberian ayahnya untuk mengurangi rasa sakit yang dideritanya. Ternyata alat tersebut berisi darah Spider-Man. Harry berusaha membujuk Peter agar mempertemukannya dengan Spider-Man. Namun Spider-Man menolak permintaan Harry pada saat mereka betemu langsung.

Kemudian Harry meminta bantuan Electro agar bisa masuk ke gedung OsCorp. Harry menyandera Menken, salah seorang pimpinan OsCorp, dan memaksanya untuk mengantar ke tempat proyek khusus dilakukan. Dia menyuntikkan racun laba-laba ke dalam tubuhnya dengan harapan bisa sembuh. Namun hasilnya, dia berubah menjadi Goblin. Spider-Man mampu menghabisi Electro dalam suatu pertempuran, namun tidak lama kemudian, Goblin datang. Pada saat itu, Goblin yang tidak lain adalah jelmaan dari Harry, melihat keberadaan Gwen, teman dekat Peter. Dia marah karena sadar bahwa Spider-Man tidak lain adalah sahabat karibnya, namun sahabatnya itu menolak membantu penyembuhan penyakit yang dideritanya.

Pemain: Andrew Garfield, Emma Stone, Jamie Foxx, Dane DeHaan

Trailer The Amazing Spider-Man 2 (2014)