Zodiac (2007)

Sinopsis Zodiac (2007)

Film ini dimulai dengan pembunuhan Darlene Ferrin (Ciara Hughes) dan Mike Megeau (Lee Norris) pada tanggal 4 Juli 1969, Vallejo, California. Darlene tewas tertembak sedangkan Mike mampu bertahan hidup.

Setelah kejadian di Vallejo, beberapa surat dikirim ke San Fransisco Chronicle (koran lokal) tempat Paul Avery (Robert Downey Jr) seorang reporter kriminal dan Robert Graysmith (Jake Gyllenhaal) seorang karikatur bekerja. Surat ini diklaim dari Zodiac Killer dimana pembunuh berantai yang menamainya Zodiac juga mengirimkan surat yang berisi sandi. Atas dasar ketertarikan yang sama, Paul dan Robert pun berteman. Mereka berusaha mengungkap identitas Zodiac Killer yang bisa saja membunuh mereka kapanpun.

Dave Toschi (Mark Rufallo) dan rekannya Bill Armstrong (Anthony Edwards) ditugaskan dalam kasus Zodiac Killer setelah diduga pembunuh berantai ini menembak mati supir taksi, Paul Stine. Semenjak itu mereka pun tanpa lelah mengejar identitas sang pembunuh berantai. Dari interview yang melelahkan dan bukti yang ada, Arthur Leigh Allen (John Carroll Lynch) adalah tersangka yang menjanjikan namun kasus ini kembali membentur kebuntuan ketika bukti yang menjanjikanpun tidak mengarah ke Leigh (begitu panggilan Arthur).

Pemain: Jake Gyllenhaal, Robert Downey Jr., Mark Ruffalo, Chloe Sevigny

Trailer Zodiac (2007)