World Trade Center (2006)

Sinopsis World Trade Center (2006)

Film ini diambil dari sebuah kisah nyata dari Will Jimeno dan John McLoughlin, dua petugas Port Authority Police Departement yang sedang bertugas pada 11 September 2001. Perwira Will Jimeno (Michael Pena), berencana untuk berlibur pergi memancing namun akhirnya memutuskan tetap bertugas.

Sersan John McLoughlin (Nicholas Cage), seorang veteran yang disegani, melakukan rutinitas mengelilingi kota. Mereka menuju pusat kota Manhattan, mengawali hari seperti biasanya, hanya saja hari ini berbeda dan akan mengubah hidup mereka selamanya. Tim PAPD (Port Authority Police Department) menerima panggilan darurat dan diperintahkan menuju World Trade Center, meski mereka tidak tahu apa yang sedang terjadi. Bersama Lima temannya, McLoughlin membawa bus kota yang dicegatnya di jalan.

Tak tahu apa yang terjadi, McLoughlin melihat asap hitam menebal di pucuk menara kembar, bunyi ledakan, ‘hujan’ serpihan beton, kaca, dan kertas yang memenuhi jalanan kota New York, dan ekspresi orang-orang yang kebingung dan kesakitan.

Di saat itulah McLoughlin mengajak timnya masuk ke dalam gedung dan menolong orang-orang yang terjebak di dalamnya. Namun tanpa mereka sadari menara itu rubuh, McLoughlin dan tim ikut terjebak di dalamnya.

Sebuah keajaiban terjadi, hanya McLoughlin dan Jimeno yang mampu bertahan hidup, namun keduanya terkubur dan terhimpit di bawah beton dan besi-besi 20 kaki di bawah reruntuhan. Masing-masing hanya bisa mendengar suara satu sama lain di dalam reruntuhan bangunan, kobaran api dan ledakan-ledakan yang terus menerus terjadi.

Mereka mencoba saling berbicara satu sama lain. Saling menemani, mendukung, dan mendorong agar mereka bedua tetap tersadar. Apa saja mereka bicarakan, mulai dari keluarga mereka, kekecewaan, perang sampai G.I Jane.

Mereka bahkan menganggap rasa sakit adalah teman mereka karena paling tidak menjadi suatu pertanda kalau mereka masih hidup kalau masih bisa merasakan itu. Hampir selama 12 jam mereka saling berbicara, tanpa tahu kapan mereka akan bisa diselamatkan.

Pemain: Nicolas Cage, Michael Pena, Maria Bello

Trailer World Trade Center (2006)