DreamWorks Siapkan Remake Film Jepang “Like Father, Like Son”

DreamWorks terus bergerak dalam proyeknya membuat remake film drama anak, “Like Father, Like Son” (“Soshite Chichi ni Naru”). Rumah produksi ini telah menunjuk Paul dan Christopher Weitz sebagai penulis naskah. DreamWorks memperoleh hak remake dalam bahasa Inggris atas film ini pada saat festival film Cannes tahun lalu. Film ini memenangkan penghargaan juri dan pujian dari Ecumenical Jury. Yang menjadi ketua juri pada saat itu adalah Steven Spielberg, salah satu rekan kerja DreamWorks.

“Like Father, Like Son” versi jepang di bawah arahan sutradara Hirokazu Kore-eda, dan diproduksi oleh Fuji TV, Amuse Inc. dan GAGA. Film ini dibintangi salah seorang aktor terkenal Masaharu Fukuyama. Namun DreamWorks belum memastikan siapa yang akan mensutradarai film remake ini. Hak Amerika Serikat atas film ini diakuisisi oleh Sundance Selects.

Film ini bercerita tentang pasangan suami istri (Ryota-Midori) yang memiliki kehidupan sempurna hingga pada suatu ketika, Midori mendapat telepon dari rumah sakit. Pihak rumah sakit menyatakan bahwa Keita bukanlah anak kandung mereka. Rumah sakit memberikan bayi yang salah. Ryota dipaksa untuk membuat keputusan yang akan mengubah hidupnya, yaitu memilih antara anak kandung dan anak yang sudah dibesarkannya selama 6 tahun.

Dua bersaudara, Paul and Christopher Weitz sudah sering menyutradarai dan menulis naskah film dalam satu tim diantaranya “American Pie” dan “About a Boy”. Paul juga terkenal sebagai sutradara film “In Good Company,” “Admission,” “Being Flynn” dan “Little Fockers”. Sementara itu, Chris menjadi sutradara film “A Better Life”, “The Golden Compass”, dan sekuel film box office “The Twilight Saga”: New Moon” dan menjadi penulis naskah film Disney yang akan datang, “Cinderella”.