Film Horor Jepang “Audition” Akan Di-remake Hollywood

Novel karangan Murakami sudah dijadikan film pada tahun 1999 dengan judul “Audition” dan diarahkan oleh sutradara Takashi Miike. Film tersebut mulai dikenal sejak mengikuti sebuah festival film, dan ternyata film horor dari Jepang ini dengan begitu cepat membangkitkan minat para penonton di Amerika Serikat.

Film Audition menceritakan tentang seorang duda, Shigehiru Aoyama mengadakan seleksi pemilihan artis untuk sebuah acara televisi yang sebenarnya adalah untuk mencari pengganti istrinya yang telah meninggal. Aoyama kepincut salah seorang peserta yang bernama Asami Yamazaki. Rekan kerja dan anak laki-laki Aoyama tidak menyetujui hal tersebut karena mereka merasa ada sesuatu yang ganjil dengan wanita tersebut. Ternyata dugaan tesebut benar. Yamazaki merupakan seorangwanita sadis yang tega membunuh atau menyiksa siapapun yang dia inginkan, dan target selanjutnya adalah Aoyama.

Deadline melaporkan bahwa film tersebut akan dibuat versi Hollywood nya. Film remake tersebut akan melibatkan produser terkenal Mario Kassar
yang dikenal sebagai produser film-film box office, Terminator, Rambo, dan Basic Instinct. Sementara itu, film ini juga akan melibatkan sutradara film The Lookalike, Richard Gray sebagai sutradara dan penulis naskah. Film remake ini kabarnya akan lebih didasarkan pada novel aslinya, ditulis pada tahun 1997, dibandingkan dengan filmnya. Menurut beberapa sumber, akan ada beberapa perubahan nama dan rincian cerita. Belum ada kabar kapan film remake ini akan rilis.