Brave (2012)

Sinopsis Brave (2012)

Memakai setting di Skotlandia abad ke-10, Brave berkisah tentang Putri Merida, gadis cantik dengan kelakuan layaknya seorang pria. Setelah dengan setengah hati mengikuti ajaran-ajaran ibunya, Ratu Elinor, yang ingin anaknya berperilaku lembut seperti dirinya, diam-diam Merida gemar memanah dan berkuda.

Hingga pada suatu hari Elinor dan suaminya, Fergus, mengadakan sayembara untuk mencari calon suami bagi anak sulung mereka secara sepihak. Karena sama-sama tak mau mengalah, Merida dan Elinor akhirnya sibuk membuat keputusan sendiri. Hingga pada suatu hari mereka berdua menyesal karena terlalu sembrono dengan keegoisan masing-masing. Merida punya mimpi dan ingin mewujudkan mimpinya. Untuk mewujudkan mimpi itu Merida harus melawan tradisi yang sudah berumur ratusan tahun. Celakanya, keberanian Merida ini ternyata punya konsekuensi. Konsekuensi yang harus ditanggung seluruh warga kerajaan.

Kini Merida hanya punya satu pilihan. Ia harus menghilangkan kutukan itu sebelum lebih banyak kekacauan lagi. Hanya ada satu cara. Merida harus mencari makna keberanian itu sendiri dan menyelamatkan seluruh isi kerajaan dari malapetaka.

Trailer Brave (2012)