The Hunger Games (2012)

Sinopsis The Hunger Games (2012)

Di masa depan, Amerika Serikat tak lagi semegah sekarang. Perang, kekeringan, kelaparan, dan kebakaran besar telah mengubah ‘wajah’ Amerika. Di tengah kondisi yang buruk ini pemerintahan berganti nama menjadi Panem dengan ibukotanya, Capitol dan keduabelas distriknya, namun bencana kelaparan masih menjadi momok yang tak berhenti menghantui masyarakat yang tinggal di distrik-distrik yang ada, namun tidak dengan masyarakat Capitol yang hidup nyaman. Panem sendiri merupakan sebuah negara dimana dulunya Amerika Utara pernah berada, yang setelah bencana besar di Bumi menjadi satu-satunya wilayah yang selamat.

Demi bertahan hidup dan juga memenuhi hasrat Capitol akan ‘hiburan’, setiap tahunnya, mereka mengundi dua perwakilan dari tiap-tiap distrik untuk ikut serta dalam permainan maut, The Hunger Games. Permainan yang kejam lantaran hanya menyisakan 1 pemenang untuk bisa keluar hidup-hidup ini menjadi tontonan paling dinanti setiap tahunnya oleh masyarakat Capitol dan nantinya disiarkan ke seluruh Panem. Layaknya reality show, para konstentan The Hunger Games juga memerlukan personaliti menarik agar mereka bisa mendapatkan sponsor. Sponsor ini berfungsi untuk menyelamatkan para kontestan dari beberapa kali kejadian maut. Perolehan sponsor ini bergantung pada kemampuan masing-masing kontestan untuk bertahan hidup.

Malang bagi Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) yang secara sukarela mengajukan diri menjadi wakil dari distriknya menggantikan adiknya yang mendapat undian. Hadiah yang berlimpah pun terasa hambar baginya lantaran ia harus pergi meninggalkan adik dan kekasihnya, Gale Hawthorne (Liam Hemsworth) dan harus mempertaruhkan nyawa bertarung dengan keduapuluhtiga peserta lainnya. Ditemani oleh ‘rekan’ satu distriknya, Peeta Meelark (Josh Hutcherson), Katniss pun berangkat ke Capitol untuk mempersiapkan diri berlatih demi memenangkan permainan, bukan, demi bertahan hidup lebih tepatnya.

Pemain: Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth

Trailer The Hunger Games (2012)