Jared Leto Jadi Kandidat Terkuat Peran The Joker

Jared Leto Jadi Kandidat Terkuat Peran The Joker

Jared Leto yang terkenal lewat aktingnya dalam film Dallas Buyers Club tampaknya patut berbangga. Pasalnya, nama Leto menjadi salah satu nama yang digadang akan menggantikan Heath Ledger untuk memerankan karakter ikonik, The Joker. Hal ini terungkap dalam sebuah laman The Wrap yang menyatakan bahwa Leto merupakan kandidat terkuat untuk pemeran penjahat ikonik tersebut dalam film Suicide Squad.

Jared Leto Akan Beradu Akting dengan Aktor Papan Atas di Suicide Squad

Selain dikenal sebagai seorang aktor dan pernah menyabet penghargaan Piala Oscar untuk kategori pemeran pendukung terbaik, Leto juga dikenal sebagai seorang musisi. Dia merupakan penulis lagu sekaligus vokalis dari 30 Seconds to Mars. Jelas, pria kelahiran 1971 ini sudah memiliki kredibilitas yang tidak dipertanyakan lagi. Hingga DC Comics meliriknya untuk memerankan The Joker.

Dari Heath Ledger ke Leto

Karakter Joker memang sangat kuat, karakter jahat ini pertama kali muncul dalam film Batman, The Dark Knight. Kala itu peran penjahat utama dijatuhkan pada aktor Heath Ledger yang berasal dari Australia. Sayangnya, pria berkebangsaan Australia ini meninggal pada tahun 2008. Perannya yang apik sebagai seorang penjahat psikopat pun banyak dipuji. Hingga akhirnya, saat DC Comics ingin membuat Suicide Squad, Leto muncul sebagai aktor yang menjadi kandidat utama pengganti mendiang Heath Ledger. DC Comics tidak sembarangan dalam memilih Leto. Kemampuan Leto sudah terbukti saat mengeksekusi peran transgender di Dallas Buyers Club dan berhasil membawa pulang piala Oscar. Apalagi, Leto juga sempat dikabarkan akan mengisi pemeran utama Doctor Strange hingga akhirnya pilihan terakhir jatuh pada Bennedict Cumberbatch.

Aktor besar lainnya

Nama Jared Leto bukanlah satu-satunya nama yang diisukan sedang diincar. Nama aktor besar lainnya yang dikabarkan akan ikut membintangi film Suicide Squad adalah Will Smith, Tom Hardy, Margot Robbie, dan Ryan Gosling. Karakter jahat lainnya juga akan diperankan oleh Cara Delevigne yang akan dipasangkan dengan Joker dan menjadi musuh paling mematikan untuk Batman. Cara Delevigne nanti akan menjadi kaki tangan sekaligus kekasih yang tidak terbalas bagi Leto, yakni Harley Quinn.

Tentang Suicide Squad

Suicide Squad merupakan nama grup. Nanti dalam film ini akan dikisahkan para penjahat kelas kakap, salah satunya Joker yang akan dibayar oleh pemerintah untuk melaksanakan sebuah misi rahasia. Imbalannya tidak lain adalah kebebasan mereka dari penjara.

Dari kabar yang beredar, film Suiccide Squad ini nantinya akan digarap oleh Warner Bros. Di mana pada bulan Oktober lalu, pihak Warner Bros juga sempat mengungkap jadwal pembuatan film ini. Kabarnya, Suicide Squad masuk dalam daftar pembuatan film hingga tahun 2020.

Jika benar Jared Leto, Will Smith, dan yang lainnya akan dilibatkan dalam film yang disutradarai oleh David Ayer ini. Sudah bisa dipastikan bahwa Suicide Squad akan menjadi film yang sangat dinantikan karena bertabur dengan bintang-bintang besar.