Serial MacGyver Akan Kembali Dibuat, Juga Versi Layar Lebarnya

Serial MacGyver Akan Kembali Dibuat, Juga Versi Layar Lebarnya

Serial MacGyver Akan Kembali Dibuat, Juga Versi Layar Lebarnya

Anda masih ingat dengan serial televisi MacGyver yang sangat populer di tahun 80-90an? Serial yang bercerita tentang sosok agen jenius dan kreatif bernama MacGyver ini akan digarap ulang oleh Lionsgate yang bekerjasama dengan CBS dalam menggarap proyek ini.

“Aku sangat senang untuk mengumumkan bahwa kita telah bergabung dengan teman kita di CBS untuk proyek penggarapan ulang MacGyver. CBS akan menayangkan film serialnya, sedangkan Lionsgate akan menggarapnya jadi film layar lebar,” ujar Feltheimer.

Untuk serial TV-nya, CBS akan lebih mengulas tentang kehidupan kuliah MacGyver sebelum bergabung dengan organisasi. Sementara itu, hingga kini pihak Lionsgate masih belum membeberkan plot cerita dari film layar lebarnya nanti.

MacGyver sendiri merupakan serial yang tayang mulai tahun 1985 selama tujuh musim hingga tahun 1992. Ceritanya berpusat pada petualangan Angus MacGyver (diperankan Richard Dean Anderson), seorang agen rahasia. MacGyver digambarkan sebagai pria cerdik yang mampu menyelesaikan berbagai masalah dengan menggunakan alat-alat sederhana. Senjata andalah MacGyver adalah pisau Swiss Army yang bisa dia gunakan untuk berbagai hal.

MacGyver pernah beberapa kali masuk nominasi Primetime Emmy Awards, antara lain pada tahun 1989, 1990, dan 1992. Serial ini ini juga sangat populer, sehingga MacGyver telah diterjemahkan atau disulihsuarakan ke lebih dari 50 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Sementara itu, tahun 2009 silam sebenarnya sudah ada wacana serupa untuk menghidupkan ulang MacGyver. Namun karena beberapa alasan, proyek itu tak berjalan dan akhirnya gagal.