Paranoia (2013)

Sinopsis Paranoia (2013)

Sinopsis Paranoia (2013)

Adam Cassidy adalah seorang ilmuwan penemu rendahan yang bekerja untuk sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Nicholas Wyatt (Gary Oldman). Lalu pada suatu ketika, ia dipecat oleh perusahaan tersebut. Setelah pemecatan itu, Adam pun pergi dan membeli sesuatu. Ketika ia hendak membayar barang yang ia beli, ia menggunakan kartu kredit dari perusahaan. Ketika itu terjadi, Wyatt dan pengacaranya yang bernama Miles Meachum mengancam Adam dan membuatnya harus menuruti kata-kata Wyatt. Adam diharuskan untuk menjadi seorang mata-mata bagi perusahaan Wyatt. Jika ia tak mau, maka ia akan dituduh menggunakan uang perusahaan dengan menggunakan kartu kredit itu, ketika ia sudah dipecat, dan bisa membuatnya dipenjara dan di denda ribuan dolar.

Adam dilatih oleh Judith Bolton dan sebuah perushaan yang dijalankan oleh mantan mentor Wyatt yang bernama Jock Goddard. Dia memberi tahu Goddard, yang telah mencuri beberapa ide milik Wyatt dengan sebuah software yang berada dalam sebuah telepon genggam yang kemungkinan adalah sebuah aplikasi kemiliteran. Lalu, seorang agen FBI yang bernama Gamble, menginterogasi Adam, dimana ia kemudian mengungkapkan bahwa ada tiga pegawai Wyatt yang lain yang ditransfer ke perusahaan Goddard, dan ditemukan mati. Adam menyangkal akan hal tersebut.

Beberapa waktu kemudian, Adam menemukan bahwa Emma Jennings, seorang wanita yang ia temui ketika ia sedang menghadiri sebuah pesta, adalah direktur marketing dari perusahaan Goddard. Dia kemudian memulai sebuah hubungan dengan Emma dalam rangka untuk mencuri file-file tentang projek Goddard yang selanjutnya. Wyatt kemudian mengancam akan membunuh ayah Adam yang bernama Frank Cassidy jika Adam tidak mencuri sebuah prototipe telepon genggam revolusioner yang sedang dikembangkan oleh Goddard. Adam kemudian mendapati bahwa Meachu dan Bolton sedang mengawasinya. Karena hal itu ia kemudian menghancurkan kamera-kamera yang dipasang di apartemennya. Dalam perjalanannya kemudian, Meachum mengejar kawan Adam yang bernama Kevin dengan menggunakan mobil dan hampir membununya. Adam kemudian diberikan waktu empat puluh delapan jam untuk segera mencuri prototipe itu.

Pemain: Liam Hemsworth, Gary Oldman, Harrison Ford, Amber Heard

Trailer Paranoia (2013)