Les Miserables (2012)

Sinopsis Les Miserables (2012)

Sinopsis Les Miserables (2012)

Di abad ke-19, tepatnya 20 tahun paca Revolusi Perancis, seorang narapidana bernama Jean Valjean (Hugh Jackman) bebas bersyarat setelah menerima masa hukuman 19 tahun. Sebelumnya, Jean Valjean dipenjara karena tuduhan telah mencuri sepotong roti. Meski bebas, tapi setiap gerak geriknya selalu diawasi oleh Inspektur Javert (Russell Crowe). Setelah dirasa aman, Jean Valjean kemudian mengubah identitasnya menjadi Madeleine. Tidak hanya itu, ia juga sukses dalam membangun usaha dan menjadi seorang walikota yang dihormati karena kebaikannya. Suatu ketika, salah seorang pegawainya, Fantine (Anne Hathaway) difitnah oleh sesama pekerja lainnya dan membuatnya terusir dari tempat kerja. Berharap mendapat bantuan dari Tuan Madeleine, tapi suara jerit pertolongannya tidak sempat terdengar. Menderitalah Fantine dan ia menjual semua perhiasan dan rambut panjangnya. Dalam keadaan tersebut, Tuan Madeleine menyelamatkannya dan berjanji akan membesarkan anak semata wayangnya, Cosette.

Selama bertahun-tahun, Cosette (Amanda Seyfried) hidup dengan tenang dan bahagia bersama Tuan Madeleine. Ia tidak lagi mendapat perlakuan buruk dari Thenardier (Sacha baron Cohen) dan istrinya (Helena Bonham Carter). Pun begitu dengan Tuan Madeleine, ia tidak lagi dikejar-kejar oleh Inspektur Javert. Suatu ketika, Cosette membuat seorang pemuda bernama Marcius (Eddie Redmayne) jatuh hati padanya. Cosette pun juga merasakan hal yang sama pada Marcius. Tapi apa yang tidak diketahui oleh Cosette adalah Marcius merupakan anggota pemberontak yang akan menggulingkan kekuasaan Raja Perancis yang dianggap lalim. Setelah bertahun-tahun menghilang dalam damai, keberadaan Tuan Madeleine tercium lagi oleh Inspektur Javert yang selama ini selalu mencarinya dan bersumpah akan menangkapnya kembali dan menjebloskannya ke dalam penjara.

Suasana di Perancis kala itu benar-benar kacau balau, terutama perang dalam negeri antara para pemberontak yang menuntut kemerdekaan dengan para pasukan Kerajaan. Dalam keadaan sulit tersebut, Tuan Madeleine harus berpindah-pindah tempat untuk menghindari Inspektur Javert. Tentu saja, hal tersebut juga membuat Cosette jauh dari Marcius. Berhasilkah Tuan Madeleine lepas dari kejaran Inspektur Javert ? Manakah kemudian yang dipilih Marcius antara perjuangannya atau upayanya mendapatkan cinta Cosette ?

Pemain: Hugh Jackman, Russell Crowe, Anne Hathaway, Amanda Seyfried, Sacha Baron Cohen, Helena Bonham Carter

Trailer Les Miserables (2012)