Aksi Detektif Hercule Poirot Di Murder On The Orient Express

Aksi Detektif Hercule Poirot Di Murder On The Orient Express

Penggemar novel misteri karangan Agatha Christie bisa bergembira karena sebentar lagi salah satu karyanya akan ditayangkan di layar lebar. Mereka bisa menikmati aksi detektif asal Belgia Hercule Poirot dalam remake film Murder On The Orient Express. Novel ini berjudul asli Murder in the Calais Coach dan dipublikasikan pada tahun 1934.

Agatha Christie telah menulis 66 novel detektif antara tahun 1920 – 1976, dan diterjemahkan ke 45 bahasa. Beliau merupakan novelis yang karyanya paling banyak dibaca di dunia, dengan jumlah buku terjual lebih dari 2 milyar kopi. Ironisnya, menurut suaminya, Christie tidak suka karyanya ditampilkan di layar lebar.

Sederet bintang tenar akan menghiasi film ini yaitu Kenneth Branagh, Johnny Depp, Penélope Cruz, Willem Dafoe, Judi Dench, dan Michelle Pfeiffer. Ada juga Daisy Ridley yang menjadi populer setelah memerankan Rey di Star Wars: The Force Awakens dan Star Wars: The Last Jedi.

Branagh akan berperan sebagai Poirot dan sekaligus juga menyutradarai film ini. Menurutnya, akan ada sedikit perbedaan dalam karakter Poirot dibanding versi sebelumnya. Albert Finney penah memerankan Poirot di film Murder On The Orient Express yang dirilis tahun 1974. Juga ada David Suchet yang membintangi versi serial televisi tahun 1989-2013. Agatha Christie pernah protes tentang kumis Albert Finney yang terlalu tipis, padahal dia menulis bahwa Poirot punya kumis terbaik di dunia. Akibatnya Branagh memperhatikan kumisnya dengan lebih berhati-hati agar sesuai keinginan mendiang penulis.

Poirot versi Branagh akan lebih muda dan punya fisik lebih baik dibanding sebelumnya. Alasannya karakter ini berlatar belakang militer dan bekas polisi, Branagh melihat potensi untuk lebih menonjolkan aksi. Dalam novelnya, Poirot mempunyai otak paling cemerlang di seluruh dunia sehingga tidak membutuhkan banyak gerak. Tapi di film ini, Poirot masih dalam tahap perkembangan menjadi detektif terhebat dunia, dan tidak setua seperti dalam novel.

Murder On The Orient Express akan tayang sebentar lagi yaitu  mulai tanggal 10 November 2017. Sebelum menonton, mari kita simak trailernya di bawah ini

Trailer Murder On The Orient Express (2017)