The Chronicles of Narnia: The Silver Chair, Film Ke 4 Petualangan Singa Aslan Penonton yang telah merindukan seri Chronicles of Narnia, akan disuguhi petualangan baru singa Aslan. Film The Chronicles of Narnia: The Silver Chair akan termasuk ke dalam kategori reboot, karena tidak berlanjut dari cerita sebelumnya. Jika pada 3 film pertama mengisahkan anak-anak dari […]

The Chronicles of Narnia: The Silver Chair, Film Ke 4 Petualangan Singa Aslan

The Chronicles of Narnia: The Silver Chair, Film Ke 4 Petualangan Singa Aslan

Penonton yang telah merindukan seri Chronicles of Narnia, akan disuguhi petualangan baru singa Aslan. Film The Chronicles of Narnia: The Silver Chair akan termasuk ke dalam kategori reboot, karena tidak berlanjut dari cerita sebelumnya. Jika pada 3 film pertama mengisahkan anak-anak dari keluarga Pevensie, film ke 4 akan berfokus ke sepupu mereka Eustace Scrubb. Dalam film The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader (2010), karakter Eustace Scrubb diperankan oleh Will Poulter. Tapi untuk film ini, Poulter dirasa terlalu tua untuk memerankan karakter Scrubb, jadi mereka akan mencari aktor lain.

Si singa Aslan tetap akan menjadi tokoh utama di film ini. Dia adalah satu-satunya karakter yang muncul di semua novel seri Narnia. The Silver Chair akan mengisahkan petualangan Scrubb bersama teman sekelasnya Jill Pole, yang diutus Aslan memecahkan misteri. Caspian sendiri telah menjadi raja yang sudah tua dan putra mahkotanya pangeran Rilian hilang. Aslan mengutus dua anak tersebut untuk memecahkan misteri tersebut.

Dua film pertama diproduksi oleh Walt Disney Studios, dan film ketiga oleh 20th Century Fox. Untuk film ke 4, C.S. Lewis Company akan menjadi produser utama, dan bekerja sama dengan Mark Gordon Company, TriStar Pictures dan Entertainment OneSony akan mendistribusikan untuk wilayah Amerika Utara, sedangkan eOne untuk Internasional. Seri pertama The Lion, the Witch, and the Wardrobe (2005) meraih sukses dengan pendapatan $745 juta. Tapi seri kedua, Prince Caspian (2008) hanya meraih $420 juta padahal biaya produksi $225 juta. Itulah sebabnya Disney enggan melanjutkan seri ini dan diambil Fox sejak seri ke 3 atau The Voyage of the Dawn Treader (2010). Lalu timbul masalah hak cipta dan kepemilikan berpindah ke C.S. Lewis Company.

Semula film ke 4 yang akan dibuat adalah The Magician’s Nephew yang merupakan judul ke 6 dari 7 novel karya C.S. Lewis. Tapi gara-gara masalah hak cipta antara 20th Century Fox, Walden Media, and the C.S. Lewis Estate, rencana berubah. David Magee (Life of Pi) direkrut untuk menulis naskah dan Joe Johnston untuk menjadi sutradara. Syuting baru akan dimulai akhir 2018 karena harus menunggu musim panas di lokasi selatan Selandia Baru. Jadi film ini akan beredar paling cepat tahun 2019.

Joe Johnston mengatakan bahwa The Chronicles of Narnia: The Silver Chair akan menjadi karya terakhirnya sebagai sutradara. Johnston memulai karir sebagai effects artist dan art director untuk LucasFilm. Dia pernah bekerja untuk George Lucas di trilogi Star Wars yang asli. Juga dengan Steven Spielberg di dua film yaitu Raiders of the Lost Ark dan Indiana Jones and the Temple of Doom. Selain itu, karya Johnston yang lainnya adalah Jumanji dan Captain America: The First Avenger.

Artikel Berita & Informasi Lainnya

Mulan Live Action Telah Mulai Syuting Akhir Januari 2018

Mulan Live Action Telah Mulai Syuting Akhir Januari 2018Mulan Live Action Telah Mulai Syuting Akhir Januari 2018 Upaya Disney dalam membuat remake film animasi klasik yang sukses menjadi live-action masih terus berlanjut. Dari daftar panjang proyek ini, kita akan membahas Mulan Live Action yang akan dirilis tanggal 20 Desember 2019. Sebelumnya, film animasi Mulan mendapat hasil bagus di tahun 1998.Dari budget $90 juta, […]

Nightwing Bukan Karakter DC Yang Diprioritaskan Untuk Segera Difilmkan

Nightwing Bukan Karakter DC Yang Diprioritaskan Untuk Segera DifilmkanNightwing Bukan Karakter DC Yang Diprioritaskan Untuk Segera Difilmkan Saat ini pamor DC Extended Universe (DCEU) masih berada di bawah Marvel Cinematic Universe (MCU). Alasannya adalah film-film keluaran MCU banyak yang meraih sukses besar dibanding film keluaran DCEU. Hal ini terjadi terutama pada film terbaru MCU yaitu Black Panther yang memecahkan banyak rekor baru dan […]
%d bloggers like this: