Robin Williams Meninggal, Diduga Bunuh Diri

Robin Willams ditemukan meninggal dunia di rumahnya di California pada hari Senin 11 Agustus 2014 jam 12 siang waktu setempat. Menurut kepolisian, kematian aktor komedi berusia 63 tahun tersebut diduga karena bunuh diri. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, proses autopsi dijadwalkan akan dilakukan hari Selasa waktu setempat.

Robin meninggalkan istrinya, Susan Schneider dan 3 orang anak. Selama bertahun-tahun dia mengalami depresi berkepanjangan. Dia pernah keluar masuk panti rehabilatasi alkohol dan obat-obatan terlarang. Terakhir pada bulan Juli 2014 lalu, dia kembali mengutarakan keinginannya untuk sembuh total dari ketergantungannya terhadap hal-hal tersebut. Namun sayangnya dia meninggal sebelum bisa mewujudkannya.

Pemeran “Mrs. Doubtfire” tersebut ditemukan tidak sadarkan diri setelah mengalami asfiksia atau kekurangan oksigen. Penyebab asfiksia tersebut bisa terjadi mulai dari menghirup gas beracun sampai gantung diri. Beberapa jenis gas seperti helium dan karbondioksida bisa menyebabkan asfiksia ketika gas-gas tersebut menggantikan oksigen dalam campuran udara pernapasan. Kekurangan oksigen dalam darah dapat menyebabkan kegagalan fungsi pada berbagai organ tubuh.

Banyak fans dari aktor komedi kawakan ini yang menangisi kepergiannya. Tagar #RIPRobinWilliams dengan cepat menjadi trending topic di Twitter sebagai tanda belasungkawa. Robin memang sudah banyak berperan dalam film-film yang sukses dan banyak digemari orang seperti “Mrs. Doubtfire”, “Dead Poets Society”, “Good Will Hunting” dan masih banyak film-film lainnya.