Matt Damon “Bourne Identity” Pastikan Kembali Berakting di Bourne 5

Matt Damon

Setelah sempat diperankan oleh Jeremy Renner, Matt Damon “Bourne Identity” dipastikan akan kembali memerankan perannya di Bourne 5 yang disinyalir akan rilis tahun depan. Absennya Matt Damon dalam film keempat dari sekuel film Bourne ini memang membuat sejumlah penggemar merasa rindu. Jadi, saat Matt Damon menandatangani kontrak dengan Universal Pictures untuk Bourne 5, para penggemar menyambut positif. Kejutan tentang film Bourne 5 tidak berhenti sampai di situ. Ada kejutan lainnya yang tak kalah hot dan akan membuat sekuel kelima ini benar-benar apik.

Bourne 5: Duet Maut antara Matt Damon “Bourne Identity” dan Paul Greengrass “Captain Philips”

Matt Damon dan Film Bourne

Matt Damon yang pernah absen dalam sekuel keempat film Bourne dipastikan akan muncul dalam film kelimanya. Matt Damon yang identik dengan pemeran utama dalam film Bourne Identity memang memiliki karismanya sendiri. Tidak hanya Bourne Identity, Matt Damon juga membintangi The Bourne Supremacy dan The Bourne Ultimatum. Tiga film yang sudah ia perankan membuat film-film ini lekat dengan dirinya.

Untuk sekuel keempat film Bourne, yakni The Bourne Legacy. Jeremy Renner mendapat tugas sebagai pemeran utama. Sementara Matt Damon memang tidak dimunculkan dalam film tersebut. Dengan demikian, setelah Matt Damon kembali membintangi The Bourne kelima, bukan tidak mungkin film The Bourne Legacy kedua versi Jeremy Renner akan diundur. Bahkan belum diketahui akan diundur sampai kapan.

Paul Greengrass pun kembali

Tidak hanya Matt Damon “The Bourne Identity”, Paul Green juga akan ikut menjadi pengarah film kelima The Bourne 5 ini. Paul Greengrass merupakan sutradara yang pernah didapuk untuk mengarahkan Matt Damon dalam film sebelumnya, The Bourne Supremacy dan The Bourne Ultimatum. Bukan tidak mungkin, Bourne 5 akan menjadi film yang fenomenal. Mengingat prestasi Paul Greengrass yang sangat brilian. Ya, Paul Greengrass merupakan sutradara yang mengarahkan Tom Hank dalam film Captain Philips. Sebuah film yang mendapat kesuksesan besar. Selain bertindak sebagai sutradara, Paul Greengrass juga akan menjadi penulis dari Bourne 5.

Kesibukan masing-masing

Rumor yang mengungkapkan bahwa Matt Damon akan kembali di Bourne 5 memang sudah lama santer beredar. Hingga Matt Damon dan Paul Greengrass menandatangani kontrak dengan Universal Pictures, hal ini baru bisa dipastikan kebenarannya. Namun demikian, baik Damon maupun Greengrass keduanya masih disibukkan dengan kegiatan masing-masing. Paul Greengrass saat ini masih menggarap sebuah film bersama dengan Leonardo Dicaprio dan Jonah Hill. Sementara Matt Damon masih membintangi film fiksi ilmiah berjudul The Martian dengan arahan sutradara Ridley Scott dan film drama yang berjudul Manchester by the sea.

Jadwal tayang

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pengumuman resmi tentang jadwal penayangan film reunian Matt Damon “Bourne Identity” dengan Paul Greengrass “Captain Philips”. Namun, film Bourne 5 ini mungkin akan ditayangkan pada tahun 2015 mendatang. Tahun di mana The Hunger Games: Mockingjay Part 2 akan ditayangkan. Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya.