A Good Day to Die Hard (2013)

Sinopsis A Good Day to Die Hard (2013)

Sinopsis A Good Day to Die Hard (2013)

Viktor Chagarin (Sergei Kolesnikov) adalah pegawai korup Rusia yang berencana untuk menuduh seorang tahanan politik, mantan milyuner, dan whistleblower, Yuri Komarov (Sebastian Koch). Ia mendapatkan pengadilan yang tak adil saat Komarov menolak untuk memberikan file rahasia yang dipercaya berisi bukti yang bisa menghukum Chagarin. Pada insiden yang berbeda, Jack McClane (Jai Courtney) ditangkap karena sebuah usaha pembunuhan tapi setuju untuk melawan Komarov agar mendapat hukuman yang lebih pendek.

John McClane (Bruce Willis) yang tidak bertemu dengan anaknya selama beberapa tahun, mempelajari apa yang dilakukan anaknya dan pergi ke Rusia untuk membantu. Saat John tiba dan sampai di pengadilan Komarov, sebuah bom meledak. Bom tersebut berasal dari anak buah Chagarin, Alik (Radivoje Bukvic). Jack kemudian kabur dengan Komarov. Melihat anaknya, John menemuinya tapi tiba-tiba Alik dan orang-orangnya mengejar mereka. Jack, John, dan Komarov mencoba untuk kabur.

Bersembunyi di rumah yang aman, John diberitahu bahwa anaknya adalah pegawai CIA yang terlibat dalam operasi rahasia selama tiga tahun. Rekan kerja Jack, Collins (Cole Hauser) meminta lokasi file tersebut dari Komarov sehingga CIA dapat mengalahkan Chagarin. Komarov setuju untuk memberikannya tapi dia dan anaknya harus mendapatkan perlindungan keluar dari Rusia. Tapi Collins ditembak oleh anak buah Chagarin dan meninggal. John, Jack, dan Komarov mencoba pergi dan mereka bertemu dengan anak Komarov, Irina (Yuliya Snigir).

Irina menyatakan berkhianat dengan imbalan uang. Alik menangkap John dan Jake, sedangkan Komarov menjadi sandera. John dan Jack kemudian berhasil kabur, mereka pergi ke Pripyat, Ukraina. Di sana merupakan lokasi file rahasia tersebut di simpan. Saat mereka datang, ternyata Irina dan Alik sudah tiba tapi mereka tidak tahu bahwa sebenarnya file tersebut tidak pernah ada. Komarov kemudian membunuh Alik, lalu menelpon Chagarin dan mengatakan dia dan Irina telah merencanakan semuanya sejak awal dan membalas dendam pada Chagarin. Chagarin kemudian dibunuh oleh orang Kamarov.

Jack dan John kemudian mencoba menangkap Komarov. Irina dan anak buahnya mencoba menolong ayahnya. Terjadi pertarungan antara mereka di helikopter. Akhirnya Komarov dan Irina dapat dikalahkan. John dan Jack pergi kembali ke New York dan berkumpul kembali bersama keluarga mereka yang lain.

Pemain: Bruce Willis, Jai Courtney, Sebastian Koch

Trailer A Good Day to Die Hard (2013)