Jackie Chan : Rush Hour 4 Akan Dibuat Jika Chris Tucker Setuju

Jackie Chan : Rush Hour 4 Akan Dibuat Jika Chris Tucker Setuju

Saat mempromosikan film terbarunya The Foreigner, Jackie Chan menjawab pertanyaan fans di Facebook Live tentang kelanjutan seri Rush Hour. Chan berkata bahwa kabar baiknya, Rush Hour mungkin akan produksi tahun depan, dengan syarat Chris Tucker Setuju.

Selama 7 tahun terakhir, dia terus menolak naskah yang disodorkan, dan baru kali ini dia menyetujui naskah awal, serta berharap keseluruhan naskah bisa selesai dengan cepat. Dia dan Chris Tucker akan bertemu dengan sutradara, yang belum disebut namanya, tapi kemungkinan besar tetap Brett Ratner yang memproduksi 3 film Rush Hour sebelumnya. Saat ini Ratner masih fokus untuk menyelesaikan biopic Hugh Hefner yang akan diperankan oleh Jared Leto.

Chan menambahkan bahwa bukan soal uang yang membuatnya menolak naskah, tapi karena tidak ada waktu untuk syuting. Dia sering berkata kepada kepada Chris Tucker “mari kita buat Rush Hour 4, sebelum kita terlanjur tua”.

Rush Hour adalah film yang berhasil membawa Jackie Chan ke pintu gerbang Hollywood. Aksi spesial a la Jackie Chan ditambah komedi komikal dari Chris Tucker berhasil membawa pemirsa lebih mengenal sosok aktor legendaris Hong Kong ini. Penonton sangat menyukai perbedaan budaya antar kedua tokoh ini, ditambah keterbatasan bahasa yang menimbulkan situasi lucu tak terduga.

Walaupun sukses besar, Chan mengaku tidak suka dengan seri ini. Menurutnya aksi di film ini mengecewakan dibandingkan aksi di film Hong Kong yang telah dilakoninya. Dia juga kurang suka serta tidak mengerti dengan komedi yang ada di film tersebut. Setelah menyelesaikan syuting selama 4 bulan, Chan masih tidak mengerti dengan kelucuan film ini.

Film Rush Hour 3 yang berlokasi di Paris, dikritik terlalu asal-asalan walaupun masih menyedot penonton ke bioskop. Chan dan Tucker terlihat kurang antusias saat syuting, dan tidak heran perlu waktu satu dekade untuk meyakinkan mereka membuat sekuel film ke empat. Semoga naskah baru bisa membuat Chan serta Tucker tertarik, dan bisa membuat mereka kembali menghibur kita di layar lebar.